Minggu, 28 April, 2024

Ada Wahana Flying Fox di Pesta Rakyat Cilandak Jakarta

MONITOR, Jakarta – Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Selatan menyediakan wahana flying fox khusus anak dalam acara Pesta Rakyat di Lapangan DDN I, Jalan Wijaya Kusuma, RW 04, Pondok Labu, Cilandak.

Satgas Gulkarmat Kelurahan Pondok Labu, Samsudin mengatakan, wahana flying fox disediakan untuk memeriahkan Pesta Rakyat yang digelar dalam rangka HUT ke-496 Kota Jakarta.

“Anak usia lima sampai 10 tahun dengan berat maksimal 50 kilogram saja yang bisa nikmati wahana ini,” ujarnya, Minggu (25/06/2023).

Samsudin menuturkan, selama wahana flying fox dibuka, pihaknya mengerahkan 20 orang personel. Sebelum memainkan flying fox, anak-anak diminta mengenakan safety helmet, body harness, cincin kait serta tali kermantel sepanjang 70 meter dengan ketebalan 12 milimeter

- Advertisement -

“Saya ikut senang melihat anak-anak cukup antusias. Semoga apa yang kita lakukan ini bermanfaat untuk menambah wawasan mereka,” harapnya.

Helen (37), warga sekitar merasa senang dengan adanya wahana flying fox di acara Pesta Rakyat. Kehadiran wahana tersebut dinilai semakin menambah kemeriahan acara di lokasi.

“Terima kasih kepada petugas yang sudah melatih mental serta memberikan edukasi bermanfaat kepada anak-anak,” tandasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER