Kamis, 2 Mei, 2024

Buntut Pelemparan Mobil di Tol, Dandim Depok Perintahkan Prajuritnya Perkuat Kondusivitas Wilayah

MONITOR, Depok – Komandan Kodim (Dandim) 0508/Depok, Letkol Infanteri (Inf) Totok Prio Kismanto menginstruksikan seluruh personel TNI di satuan Koramil se-Kodim Depok agar terus menjaga kondusivitas wilayah bersama anggota kepolisian.

Instruksi tersebut diberikan sebagai upaya antisipasi aksi pelemparan batu terhadap mobil yang melintas di tol sekitar Kota Depok.

“Setiap malam Minggu kami adakan patroli bersama dengan Polres Metro Depok dan jajarannya untuk menjaga kondusifitas wilayah,” ujarnya kepada wartawan, Rabu (21/06/2023).

Totok menjelaskan, instruksi tersebut turun ke tujuh Koramil di Kota Depok. Yaitu Koramil 01/Pancoran Mas, Koramil 02/Beji, Koramil 03/Sukmajaya, Koramil 04/Bojong Gede, Koramil 05/Sawangan, Koramil 06/Cimanggis, dan Koramil 07/Limo.

- Advertisement -

Dirinya berharap, masyarakat juga turut membantu TNI-Polri dalam menjaga wilayah. Karena sinergitas sangat diperlukan untuk menguatkan keamanan di lingkungan.

“Bersama tokoh agama, tokoh masyarakat, linmas dan warga harus bersatu menjaga lingkungan tetap aman dan kondusif,” pungkasnya.

Sebelumnya, mobil milik Kepala Dinas Kependudukan Pencatatan Sipil (Kadisdukcapil) Kota Depok, Nuraeni Widayati terkena lemparan gumpalan tanah merah oleh orang tidak dikenal (OTK) di pintu Tol Cisalak, Sukmajaya Kota Depok pada Minggu 18 Juni 2023. Akibat peristiwa tersebut kaca mobil yang dikendarai anaknya itu tergores.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER