Senin, 29 April, 2024

Resmikan Sirkuit Siliwangi, Mayjen TNI Kunto: Siap Kalah untuk Jadi Pemenang

MONITOR, Bandung – Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo, meresmikan Sirkuit Siliwangi yang berlokasi di Secaba Rindam III/Siliwangi Cimenyan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Rabu (14/06/2023).

Sirkuit Siliwangi merupakan wadah untuk mengasah kemampuan sekaligus mencetak kader-kader atlet di bidang otomotif. Pada peresmian tersebut bertepatan dengan seleksi atlet Grasstrack Jawa Barat yang akan bertanding pada PON 2024.

Pangdam mengucapkan apresiasinya atas kepercayaan dari IMI sehingga dapat mewujudkan Sirkuit Siliwangi. Harapannya sirkuit tersebut memiliki nilai untuk mendorong keberhasilan dan kemenangan yang berkelanjutan.

“Saya berpesan kepada penyelenggara agar menjadi mitra dengan bekerjasama dalam pengelolaan sirkuit ini untuk mencetak kader-kader olah raga di bidang otomotif. Sehingga arena ini bukan menjadi media yang menyulitkan, akan tetapi menjadi nilai yang eksklusif,” kata Pangdam, dikutip dari situs resmi TNI AD, Kamis (15/06/2023).

- Advertisement -

Kodam III/Siliwangi membangun sirkuit tersebut agar dapat dimanfaatkan oleh seluruh komunitas otomotif. Hal itu bukan hanya sebatas tentang atlet saja, namun juga membangun ide dan inovasi baru.

“Selamat mengikuti seleksi dan untuk adik-adik saya berpesan agar siap untuk kalah, karena biasanya justru yang siap kalah itu bisa menjadi pemenang,” ungkap Pangdam.

Sementara itu, Danil Mutakin selaku ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Jawa Barat mengucapkan terima kasih kepada Pangdam III/Slw yang telah memberikan fasilitas sekaligus wadah kepada masyarakat khususnya para atlet otomotif di wilayah Jawa Barat

Peresmian Sirkuit Siliwangi di tandai dengan penandatanganan prasasti, pemotongan tumpeng dan pemberian cindera mata oleh Pangdam III/Slw kepada bapak Deka selaku pengurus IMI serta pengelola Sirkuit Siliwangi.

Pada rangkaian kegiatan tersebut, Mayjen Kunto juga memberikan bantuan sosial berupa paket sembako kepada masyarakat Sindanglaya Bihbul.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER