Kamis, 25 April, 2024

Resmikan 6 PLTS di Batam, Airlangga Sebut Potensi Serap 13 Ribu Pekerja

MONITOR, Batam – Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto, meresmikan enam perusahaan baru yang beroperasi di Kawasan Industri Wiraraja Kabil, Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau.

Keenam perusahaan tersebut bergerak pada sektor hilir panel surya. Adapun nilai investasi yang didapatkan dari pembangunan enam perusahaan tersebut jumlahnya 800 juta dolar AS atau setara dengan Rp12 triliun.

Airlangga mengungkapkan, proyek ini akan mempekerjakan kurang lebih 13 ribu tenaga kerja.

“Tentunya dengan hadirnya enam perusahaan baru ini juga akan mendorong kebangkitan ekonomi dengan menargetkan pertumbuhan yang lebih baik,” ucap Airlangga Hartarto di Batam, Senin (5/6/2023).

- Advertisement -

Ia menjelaskan pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) di Kawasan tersebut akan segera berjalan dan pembangunan PLTS ini telah diberikan fasilitas sebagai Proyek Strategis Nasional (PSN).

“Saya ingatkan juga bahwa saat ini adalah momen emas bagi Indonesia untuk merebut peran penting dalam rantai pasokan global. Indonesia telah menonjol di forum G20, serta memiliki SDM yang kompetitif dan pekerja keras,” pungkasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER