Rabu, 24 April, 2024

Cak Imin Minta Polri Waspadai Masuknya Peredaran Narkoba ‘Zombie’

MONITOR, Jakarta – Merebaknya fenomena pengunaan narkoba Flakka di sebuah Kota Philadelphia, negara bagian Pennsylvania, AS, cukup mengkhawatirkan. Hal ini dikarenakan meluasnya para pecandu narkoba yang berkeliaran di kota tersebut.

Mereka mencampur obat ini dengan heroin, fentanil, dan ekstasi yang berujung efek serius sehingga Pemerintah AS telah menetapkan kombinasi Narkoba tersebut sebagai ancaman baru karena kasus overdosis dan kematian di penjuru AS terus mengalami peningkatan.

Terkait hal ini, Wakil Ketua PR RI Abdul Muhaimin Iskandar meminta Polri menjalin kerjasama dengan kementerian dan lembaga lain demi memastikan Indonesia aman dari peredaran Narkoba ‘Zombie’.

Menurut Muhaimin, atau Cak Imin, kerjasama lintas sektor akan mengoptimalkan pencegahan masuknya Narkoba yang memiliki nama lain Flakka itu.

- Advertisement -

“Saya kira pemerintah dan aparat terkait perlu melakukan tindakan ekstrem, bagaimanapun Narkoba Zombie ini berbahaya, bisa jadi lebih berbahaya dibanding Narkoba jenis lain,” ujarnya dalam keterangan pers.

Lebih jauh Cak Imin menyatakan, jalur masuknya narkoba ke Indonesia. Ia mengatakan, pihak berwenang harus melakukan pengawasan ketat di setiap pintu masuk yang berada di wilayah Indonesia, termasuk dari jalur laut.

“Sebagai negara maritim, Indonesia punya banyak jalur masuk. Saya tegaskan, tutup akses jalur-jalur tikus sehingga kita tidak kecolongan,” pungkasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER