Sabtu, 27 April, 2024

Jasa Marga Beri Mobil Ambulans ke Gereja Paroki Santa Maria Immaculata

MONITOR, Jakarta – PT Jasa Marga Persero (Tbk) menyerahkan satu unit mobil ambulans kepada Gereja Paroki Santa Maria Immaculata, Slawi, Jawa Tengah sebagai bentuk Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) yang selaras dengan implementasi Sustainable Development Goals (SDGs) khususnya tujuan nomor 3 yaitu Kehidupan Sehat dan Sejahtera yang dilaksanakan pada Selasa, (30/05).

Secara simbolis, mobil ambulans diserahkan oleh Direktur Pengembangan Usaha Jasa Marga M. Agus Setiawan kepada Pastor Gereja Paroki Santa Maria Immaculata Joseph Ohoiledwarin di area Gereja Katolik Paroki Santa Maria, Slawi, Jawa Tengah. Turut hadir dalam acara seremonial penyerahan bantuan mobil ambulans tersebut, Jemaat Gereja Harris Turino Anggota Komisi VI DPR RI, Corporate Secretary & Chief Administration Officer Jasa Marga Nixon Sitorus dan CSR Department Head Andina Rahmasari.

Dalam sambutannya, Direktur Pengembangan Usaha Jasa Marga M. Agus Setiawan menjelaskan bahwa penyerahan bantuan mobil ambulans ini merupakan komitmen Perusahaan untuk dapat menciptakan manfaat bukan hanya kepada pengguna jalan tol tetapi juga warga sekitar jalan tol yang salah satunya diwujudkan melalui Program TJSL Perusahaan yang secara konsisten dilaksanakan.

“Bantuan ini juga selaras dengan Gereja Paroki Santa Maria Immaculata yang sedang mengembangkan pusat pelayanan kesehatan. Unit ambulans ini sudah dipersiapkan dengan beberapa alat kesehatan dasar yang dapat digunakan langsung serta ambulans ini pun sudah didesain multifungsi tidak hanya digunakan sebagai alat pertolongan pertama dan mengantarkan pasien ke rumah sakit, namun juga dapat dijadikan kendaraan pengantar jenazah jika diperlukan,” ujar Agus.

- Advertisement -

Sementara itu, Pastor Gereja Paroki Santa Maria Immaculata Joseph Ohoiledwarin dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur dan terima kasihnya atas bantuan yang diberikan oleh Jasa Marga kepada Gereja Paroki Santa Maria Immaculata.

“Dengan bantuan mobil bantuan ini, kami percaya Jasa Marga telah membuktikan perhatiannya kepada wilayah sekitar jalan tol operasinya termasuk kepada kami Gereja Paroki Santa Maria Immaculata di Slawi ini. Kendaraan ambulans ini tidak hanya akan digunakan untuk jemaat saja namun juga masyarakat di sekitar gereja, sehingga akan lebih banyak jiwa yang tertolong dan berkat Tuhan pasti akan kembali untuk Jasa Marga,” pungkas Joseph.

Dalam program TJSL bidang Kesehatan, Jasa Marga turut berpartisipasi untuk membantu masyarakat dalam mendapatkan kesehatan yang baik, seperti dengan pemberian bantuan alat kesehatan, unit ambulans maupun program vaksinasi kepada masyarakat melalui berbagai lembaga masyarakat, komunitas, insitusi pendidikan maupun organisasi keagamaan.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER