Jumat, 29 Maret, 2024

Kakanwil Kemenkumham Jabar Pantau Langsung Pemeriksaan Keimigrasian Calhaj di Asrama Haji Bekasi

MONITOR, Bekasi – Kakanwil Kemenkumham Jabar R. Andika Dwi Prasetya, Sabtu (27/05/2023) memonitoring secara langsung pelaksanaan pemeriksaan keimigrasian oleh kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Bekasi Embarkasi dan Debarkasi Haji 1444 H /2023 M bagi calon haji (Calhaj) asal Bekasi dan sekitarnya di Asrama Haji Bekasi.

Andika didampingi Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Bekasi Berthi Mustika dan Kepala Kementerian Agama Kota Bekasi Sobirin.

Mereka melihat secara langsung pelaksanaan pelayanan yang diberikan jajaran Imigrasi Kelas I Non TPI Bekasi kepada para calhaj, mulai dari pengecekan petugas piket, pelaksanaan capa dan scanning paspor keberangkatan jemaah haji kloter 9 asal Kabupaten Bandung Barat, kegiatan immigration clearance penempelan stiker pada kendaraan bus calon jemaah haji kloter 8 asal Kabupaten Karawang dan kloter 9 asal Kabupaten Bandung Barat yang berjalan dengan lancar.

Andika menilai secara keseluruhan dalam pelaksanaan ibadah haji kali ini kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Bekasi telah menjalankan tugas pokok dan fungsi dalam melayani masyarakat dengan optimal.

- Advertisement -

“Terima kasih, petugas-petugas kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Bekasi ini telah menjalankan tugas pokok dan fungsinya dalam melayani masyarakat,” kata Andika dalam siaran pers, dikutip Minggu (28/05/2023).

Apresiasi juga diberikan Andika kepada seluruh jajaran kantor Imigrasi Bekasi lantaran telah bekerja optimal bahkan melampaui waktu kerjanya mereka, mengingat jumlah calhaj setiap tahunnya mencapai ribuan.

“Ini merupakan suatu bentuk tanggung jawab yang harus dilaksanakan mengingat, pengesahan paspor hanya oleh kantor Imigrasi dan juga agar pelaksanaan Haji di tahun 2023 ini berjalan sukses,” ungkapnya.

Untuk diketahui jumlah calhaj di kloter 8 dengan nomor penerbangan SV 5651 asal Kabupaten Karawang berjumlah 401 orang (185 laki-laki dan 216 perempuan). Sedangkan, calhaj di kloter 9 dengan nomor penerbangan SV 5069 asal Kabupaten Bandung Barat sebanyak 400 orang (181 laki-laki dan 219 perempuan).

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER