Kamis, 30 Mei, 2024

Bandara Sultan Iskandar Muda Berangkatkan 338 Jemaah Haji Perdana Tahun 2023

MONITOR, Aceh Besar – Bandar Udara Sultan Iskandar Muda Blang Bintang Aceh Besar melakukan penerbangan perdana haji tahun ini sebanyak 338 Jemaah Haji, Rabu, (24/5/2023).

Executive General Manager Bandara Sultan Iskandar Muda Darmadi menuturkan keberangkatan penerbangan perdana haji tahun ini di Bandara Sultan Iskandar Muda (Aceh) telah dimulai.

“Penerbangan haji di Bandara Sultan Iskandar Muda dijadwalkan mulai 24 Mei 2023 pukul 07.45 WIB dengan membawa 388 jemaah haji. Penerbangan haji perdana 2023 ini dioperasikan oleh Garuda Indonesia nomor penerbangan GA 2101,” kata Darmadi.

Ia mengatakan pada tahun ini, sebanyak 6 bandara AP II telah ditetapkan sebagai embarkasi haji oleh pemerintah, yaitu Bandara Soekarno-Hatta (Tangerang), Bandara Kualanamu (Deli Serdang), Bandara Kertajati (Majalengka), Bandara Sultan Iskandar Muda (Aceh), Bandara Minangkabau (Padang) dan Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II (Palembang).

- Advertisement -

“Rencana operasi bandara sudah disiapkan untuk penerbangan haji dan melayani para jemaah haji, koordinasi dilakukan erat dengan seluruh stakeholder. Kami memohon doa dan dukungan dari seluruh masyarakat agar penerbangan haji dapat berjalan dengan baik dan lancar,” jelasnya.

“Angkasa Pura II berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik dalam mengantar para jemaah haji berangkat ke Tanah Suci, untuk itu kami mohon doa dan dukungan seluruh masyarakat agar dapat berjalan dengan baik,” tutupnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER