Kamis, 25 April, 2024

Hadapi Persoalan Hukum, Bacaleg Demokrat Dapil Depok-Bekasi Ini Doakan Nasdem Solid Bersama Koalisi

MONITOR, Depok – Direktur Eksekutif DPP Partai Demokrat Letnan Kolonel Infanteri (Purn) Sigit Raditya mengaku perihatin dengan situasi hukum yang tengah dihadapi Partai Nasdem pasca ditetapkannya Menteri Kominfo Jhonny G Plate sebagai tersangka oleh Kejaksaan Agung.

Jhonny G Plate ditetapkan sebagai tersanga dan dilakukan penahanan dalam kasus dugaan korupsi penyediaan infrastruktur BTS 4G, dan penyediaan infrastruktur pendukung 5 paket BAKTI Kominfo periode 2020-2022.

Ia berharap peristiwa hukum yang tengah dihadapi partai besutan Surya Paloh tersebut tidak mempengaruhi soliditas koalisi dan pencalonanan Anies Baswedan sebagai bakal calon presiden pada Pemilu 2024 mendatang.

“Insya Allah tanpa saya harus berkomentar lebih jauh terkait yang sedang terjadi diinternal partai sahabat kita. Namun Insy Allah kami yakin dan saya pribadi mendoakan hal tersebut tidak mengganggu soliditas dari koalisi untuk terus mendukung Mas Anies Baswedan untuk menjadi capres mendatang, dan Insya Allah AHY sebagai calon wakil presidennya,” kata Sigit yang juga merupakan bakal calon Anggota DPR RI dari Dapil Depok-Bekasi,
dalam keterangannya di Depok, Kamis (18/05/2023).

- Advertisement -

Letnan Kolonel Infanteri (Purn) Sigit Raditya, MIS, MA merupakan pria kelahiran 16 Mei 1979. Ia merupakan salah satu Pejabat Fungsionaris Partai Demokrat yang menjabat sebagai Direktur Eksekutif DPP Partai Demokrat Masa Bakti 2020-2025.

Sebelum terjun ke dunia politik, dirinya merupakan Komandan Batalyon Infanteri 312/Kala Hitam Subang pada tahun 2018-2019, dan pada tahun 2019 memutuskan untuk pensiun dini dari dunia militer yang sudah digelutinya selama selama 19 tahun dari Akademi Militer.

Tidak hanya itu, pria kelahiran kota Tegal yang akrab disapa Sigit ini merupakan anak pertama dari dua bersaudara. Ia merupakan lulusan dari SMA Taruna Nusantara Magelang pada tahun 1997. Lalu dirinya melanjutkan jenjang pendidikan ke ROTC Norwich University, Amerika Serikat.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER