Rabu, 17 April, 2024

Pemprov DKI Dukung Penuh Pelestarian Kawasan Mangrove

MONITOR, Jakarta – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sangat mendukung upaya penghijauan lingkungan alam, baik di darat maupun wilayah perairan.

Dukungan tersebut dibuktikan dengan hadirnya Pj Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, dan jajarannya dalam acara puncak Penanaman Mangrove Nasional Secara Serentak oleh Jajaran TNI Seluruh Indonesia Tahun 2023 yang digelar di Taman Wisata Alam (TWA) Angke Kapuk, Jakarta Utara, Senin (15/5/2023).

“Dalam kesempatan ini, saya dan Presiden ikut turun langsung ke air untuk menanam bibit pohon bakau,” ujar Heru Budi di lokasi.

Mengutip arahan Presiden Jokowi, Heru menyatakan penanaman mangrove berfungsi untuk melindungi pesisir dari gelombang besar serta kenaikan permukaan air laut akibat perubahan iklim.

- Advertisement -

Ia menjelaskan kawasan hutan mangrove juga menyerap polusi dan logam berbahaya, sehingga perairan sekitarnya menjadi lebih bersih.

“Pemprov DKI Jakarta mendukung penuh pelestarian kawasan mangrove dan ekosistem pesisir demi kepentingan generasi masa mendatang,” tandasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER