Sabtu, 27 April, 2024

Imbas Layanan Error, Erick Thohir Diminta Copot Direksi BSI

MONITOR, Jakarta – Imbas sistem layanan online Bank Syariah Indonesia (BSI) error hampir selama sepekan, Anggota Komisi VI DPR RI Rafly Kande lantas meminta jajaran direksi Bank Syariah Indonesia (BSI) dicopot.

Selain itu, ia meminta Kementerian BUMN agar melakukan reformasi sistem perbankan.

“Kita minta menteri BUMN Erick Thohir agar jabatan utama BSI dicopot semua, mulai Aceh sampai Nasional. Agar menempatkan orang-orang yang tepat dalam melakukan reformasi sistem perbankan ke depan,” ujar Rafly Kande dalam keterangan tertulisnya, Jumat (12/5/2023).

Rafly menegaskan, permasalahan ini bisa lebih cepat teratasi apabila pemerintah turut membantu menyelesaikannya. Sebab, ia menilai pemerintah memiliki lembaga yang lengkap seperti Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN), Otoritas Jasa Keuangan (OJK), dan Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kominfo).

- Advertisement -

Diketahui, ditilik dari sejarah, BSI lahir karena adanya Qanun LKS Aceh, Nomor qq tahun 2018. Kemudian terbentuk BSI hasil dari merger dari bank HIMBARA syariah, seperti BNI Syariah, BRI Syariah, dan Mandiri Syariah untuk mendirikan BSI.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER