Jumat, 17 Mei, 2024

Viral Jalan Rusak di Labura, IMLU Jabodetabek: itu Sudah Dianggarkan

MONITOR, Jakarta – Jalan rusak penghubung Kualuh Hulu dan Hilir beberapa waktu lalu tersebar dan sudah ditonton jutaan pengguna media sosial. Mereka menyayangkan jalan yang rusak tersebut sehingga menyebarluaskan video agar Presiden Joko Widodo turun meninjau lokasi, sebagaimana kunjungannya ke Lampung.

Ketua Ikatan Mahasiswa Labuhan Batu Utara (IMLU) Jabodetabek, Idham Romadhon, mengatakan proyek perbaikan jalan rusak tersebut sudah dianggarkan sebesar Rp104 Miliar dari APBD Labura tahun 2023.

Bahkan anggaran tersebut, kata dia, sudah disahkan oleh DPRD Labura, tinggal menunggu tender saja.

“Kita ketahui bersama perbaikan jalan tersebut sudah diketok palu, Rp104 M dianggarkan untuk pembangunan dan perbaikan jalan di 4 kecamatan, Kualuh Hilir, Kualuh Hulu, Kualuh Selatan, Kualuh Ieidong,” ucapnya, Jumat (12/5/2023).

- Advertisement -

Akibat jalanan rusak ini, kata Idham, masyarakat menilai Bupati Labura tidak becus dalam memimpin Labura dalam urusan perbaikan infrastruktur jalan. Namun ia menegaskan, pemerintah Kabupaten Labura sudah serius mengadakan proyek perbaikan jalan ini.

“Bupati Labura sangat serius untuk perbaikan jalan ini sampai mengeluarkan anggaran dana yang cukup besar,” jelasnya.

“Seharusnya perlu kita kawal hari ini, bagaimana jalan yang dibangun nantinya bisa sesuai dengan spesifikasinya dan apabila sudah diperbaiki, kita jaga sama-sama serta perhatikan tonase jalan nantinya,” tutup mahasiswa hukum di Jakarta ini.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER