Minggu, 5 Mei, 2024

Ingin Perubahan Lebih Baik, Relawan AAMAN Siap Bergerak Menangkan Anies-AHY

MONITOR, Depok – Jelang perhelatan pemilihan presiden (Pilpres) 2024 yang kian terus menghangat tidak saja di tataran elit politik, di akar rumput ikut ambil bagian menentukan pasangan calon Indonesia kedepannya.

Salah seorang Ketua Eksekutif Relawan Anies-AHY Mania (AAMAN) H Sabroni mengatakan relawannya sudah mendeklarasikan dukungannya kepada Anies Baswedan dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden 2024 nanti.

“Kami mendeklarasikan diri sebagai wadah relawan pemimpin baru Indonesia untuk perubahan yakni pasangan Anies Baswedan sebagai Capres dan Agus Harimurti Yudhoyono sebagai Cawapresnya,” kata H Sabroni yang berlatar belakang aktivis ini, dalam keterangannya kepada MONITOR di Depok, Senin (08/05/2023).

Dikatakan dia, masyarakat bawah khususnya di Kota Depok dan beberapa Provinsi pada umumnya banyak mendukung kepada pasangan Anies-AHY ini sebagai bentuk manifestasi perubahan Indonesia lebih baik ke depan.

- Advertisement -

“Kita kurang lebih 6 (enam) bulan melakukan gerakan turun ke bawah menyapa masyarakat untuk menyerap aspirasi pemimpin Indonesia ke depan, siapa pasangan, mereka menjawab Anies-AHY,” jelas Sabroni.

Oleh karena itu, sambung Sabroni relawan AAMAN meminta agar para tokoh elite politik untuk mengedepankan kepentingan yang sama sebagai asas wawasan nusantara. Lantaran, menurut dia, keduanya memiliki mental kepemimpinan yang kuat dalam rangka merajut persatuan dan kesatuan Indonesia kedepannya.

“Meminta agar Partai Nasdem-PKS-Demokrat untuk segera menentukan pilihannya dan mendeklarasikan pasangan Anis-AHY. Sehingga, seluruh mesin struktur AAMAN yang dibentuk segera dapat dipanaskan,” pungkasnya.

Sebelumnya, Duet Anies Baswedan dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) diunggulkan dalam hasil survei terbaru.

Lembaga survei IPO menyebutkan pasangan Anies Baswedan dan AHY unggul dari pasangan lainnya jika Pemilihan Presiden (Pilpres) dilakukan saat ini.

Anies-AHY memperoleh suara sebesar 39,1 persen, Ganjar-Airlangga menempati peringkat kedua dengan suara sebesar 28,9 persen, sementara Prabowo-Puan mendulang suara sebesar 21,6 persen.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER