Kamis, 28 Maret, 2024

Evakuasi Korban Kecelakaan Bus Pariwisata, Pemkot Tangsel Kirim Belasan Ambulans ke Guci Tegal

MONITOR, Tangsel – Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie langsung menginstruksikan Dinas Kesehatan Tangsel untuk segera mengirimkan tim medis ke lokasi kejadian kecelakaan rombongan bus warga Tangsel di Guci, Tegal, Jawa Tengah.

“Saya sudah perintahkan Dinas Kesehatan untuk segera ke lokasi dan kirim sejumlah tim medis,” kata Benyamin dalam keterangan resminya, Minggu (07/05/2023).

Kepala Dinas Kesehatan Tangsel, dr. Allin Hendalin mengatakan tim medis dari Dinkes langsung berangkat ke lokasi, setelah mendapatkan instruksi dari Wali Kota.

“Ya pak Wali tadi sudah perintahkan, dan ini tim sedang di perjalanan menuju lokasi,” terangnya.

- Advertisement -

“Kita standby full team, tunggu info lanjutan, 5 tim PSC masing-masing 3 personil, 119 sudah di jalan, mohon doanya,” tambahnya.

Tim medis itu nantinya akan membantu proses penanganan korban bersama dengan pihak rumah sakit setempat.

“Kami akan lakukan koordinasi dengan pihak rumah sakit dan puskesmas yang merawat korban,” ujarnya.

Dan untuk korban yang sudah dirawat, baik di RS Slawi dan sekitarnya akan dievakuasi ke Tangsel dengan puluhan ambulance yang telah dikerahkan. 1 orang meninggal dunia atas nama Maja warga Pondok Serut, Paku Jaya Serpong Utara, dan puluhan orang lainnya alami luka-luka.

Selain itu, Pemkot Tangsel juga melalui Dinas Perkimta membantu dalam pemulasaran jenazah hingga selesai.

Seperti dijetahui, bus yang mengalami kecelakaan di Objek Wisata Guci, Tegal tersebut berisi rombongan peziarah dari majelis taklim Masjid Baitul Hanif, Paku Jaya Serpong Utara, Tangerang Selatan

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER