Rabu, 8 Mei, 2024

Ngobrol Bareng Ganjar, Sandiaga Sepakat Bangun Desa Wisata di Jateng

MONITOR, Semarang – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, menghadiri Rapat Koordinasi Daerah dan Tim Pleno Percepatan Akses Keuangan Se-Jawa Tengah yang diselenggarakan Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Dalam pertemuan itu, hadir Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Saat berbincang, Sandiaga menyatakan keduanya sepakat untuk terus berkolaborasi membangun kemandirian ekonomi untuk desa-desa wisata di Jawa Tengah.

“Kita harap para pelaku UMKM di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif untuk terus berinovasi agar mampu mengambil peluang demi menggeliatkan bangkitnya ekonomi masyarakat desa,” ujar Sandiaga Uno, Kamis (27/4/2023).

Ia mengungkapkan ada banyak desa wisata di Jawa Tengah yang bisa dijadikan contoh dalam membangun kemandirian desa, seperti Desa Wisata Lerep di Kabupaten Semarang, serta desa-desa di Magelang yang berada di sekitar Destinasi Super Prioritas Borobudur.
Menurutnya desa-desa ini memiliki produk-produk ekonomi kreatif yang unggul dan mampu menghasilkan percepatan kemandirian ekonomi.

- Advertisement -

“Kami optimis bahwa ini akan menjadi titik terang dalam kebangkitan ekonomi nasional, sehingga target penciptaan 4,4 juta lapangan kerja baru pada tahun 2024 dapat terwujud,” tandasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER