Minggu, 28 April, 2024

Semangat Idul Fitri, Demokrat: Jauhi Perilaku Politik yang Tak Beradab

MONITOR, Jakarta – Anggota Komisi III DPR RI, Didik Mukrianto, mengatakan semangat Idulfitri yang sedianya menjadi momentum bersilaturahmi, bermaafan, dan menghargai perbedaan, baik itu perbedaan agama, ras, suku, maupun pandangan politik, harus dikuatkan.

Dengan semangat toleransi, tenggang rasa, dan persaudaraan, menurut Didik, hal tersebut dapat membantu mencegah konflik politik yang dapat merusak stabilitas dan kesatuan bangsa, serta membangun politik lebih beradab dan bermartabat.

“Dalam semangat Idulfitri yang penuh toleransi, tenggang rasa, dan persaudaraan, sebaiknya kita menjauhi perilaku politik yang tidak beradab tersebut dan lebih memilih untuk memperjuangkan kepentingan bersama dengan cara-cara yang jujur, transparan, dan menghargai perbedaan,” ujar Politisi Fraksi Partai Demokrat ini.

Dengan semangat Idulfitri yang penuh toleransi, tenggang rasa, dan persaudaraan tersebut, Didik pun mengajak masyarakat untuk bersama-sama membangun politik Indonesia yang lebih beradab dan menghormati perbedaan.

- Advertisement -

“Sehingga kita dapat memperkuat nilai-nilai demokrasi, menjaga keamanan dan stabilitas negara, dan menghadirkan Indonesia sebagai negara yang berdaulat, adil, dan sejahtera bagi seluruh rakyatnya,” tandasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER