Minggu, 28 April, 2024

Hadapi Koalisi Besar, Demokrat Tetap Optimis Anies Bakal Menang

MONITOR, Jakarta – Koalisi Perubahan semakin mematangkan strategi untuk kemenangan bakal calon presiden Anies Baswedan. Bahkan optimisme itu diyakini kuat oleh Partai Demokrat.

Kepala Badan Komunikasi Strategis Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra, menyatakan Partai Demokrat tetap optimis Anies akan memenangi Pilpres 2024 ditengah isu wacana pembentukan Koalisi Besar atau Koalisi Kebangsaan.

“Demokrat tetap yakin Anies Baswedan dan Koalisi Perubahan berpeluang memenangkan pilpres 2024, meskipun nantinya menghadapi Koalisi Besar,” ujar Herzaky kepada awak media, Rabu (20/4/2023).

Diketahui, Koalisi besar atau Koalisi Kebangsaan merupakan gabungan dari dua koalisi yakni Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yang digagas oleh Golkar, PAN, dan PPP dengan Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) yang dibentuk oleh Gerindra dan PKB.

- Advertisement -

Sementara itu, sejumlah partai politik lain pendukung pemerintahan juga tengah merapat ke Partai Golkar. Mereka bahkan disebut-sebut mendukung pembentukan Koalisi Besar.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER