Kamis, 2 Mei, 2024

Ratusan Atlet Kota Depok Dapat Imbal Prestasi, Totalnya Capai Rp 4,17 Miliar

MONITOR, Depok – Wali Kota Depok, Mohammad Idris, menyerahkan penghargaan imbal prestasi kepada ratusan atlet yang telah membawa pulang medali di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Barat tahun 2022.

Penghargaan imbal prestasi ini diberikan kepada 170 atlet, 33 coach atau pelatih, dan 9 wasit atau juri dengan total senilai Rp 4,17 miliar.

“Tidak ada imbalan yang sebanding dengan uang penghargaan kita, karena ada kepuasan ketika menang, ada kepuasan hati dan segala macamnya,” kata Mohammad Idris di Balai Kota Depok, Kamis (13/04/2023).

Dia pun berharap para atlet dapat terbina dengan baik, terlebih mereka mempunyai pelatih dan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok memiliki biaya pembinaan untuk para pelatih.

- Advertisement -

“Jadi bisa lebih konsentrasi dan ketika ada event-event sudah bisa dipersiapkan sebagai atlet Depok dengan pembinaan ini,” ungkap Kiai Idris.

“Jadi tidak sekadar event lalu ada latihan, tapi benar-benar terbina dari awal,” harap dia.

Di tempat yang sama, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Depok, Herry Suprianto melaporkan hasil medali yang diperoleh Kota Depok dalam ajang Porprov Jabar 2022. Yaitu sebanyak 15 medali emas, 18 medali perak, dan 29 medali perunggu sehingga total medali yang diperoleh adalah sebanyak 84 medali.

Nilai imbal masing-masing medali dibagi dalam dua kelompok yaitu perorangan dan beregu. Untuk perorangan medali emas diberikan senilai Rp60 juta, medali perak senilai Rp30 juta dan medali perunggu senilai Rp10 juta.

Sedangkan untuk, ketegori beregu 2-3 orang, setiap atlet mendapat 70 persen dari nilai perorangan.

Lalu, 4-8 orang setiap atlet mendapat 40 persen dari nilai perorangan dan 9 orang lebih, setiap atlet mendapat 25 persen dari nilai perorangan.

“Kali ini penghargaan tidak hanya diberikan kepada para atlet, namun penghargaan juga diberikan kepada para pelatih yang telah membawa atletnya meraih medali,” tuturnya.

“Untuk nilai nominal bonusnya, medali emas sebesar Rp20 juta, medali perak sebesar Rp10 juta dan medali perunggu sebesar Rp3,3 juta. Tambahan bonus juga diberikan kepada wasit dan juri dengan nilai bonus sebesar Rp2,5 juta,” tuntas Herry.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER