Sabtu, 27 April, 2024

Yasonna Jenguk Petugas Imigrasi yang Diserang WNA Asal Uzbekistan

MONITOR, Jakarta – Menteri Hukum dan HAM Yasonna Hamonangan Laoly menjenguk petugas imigrasi yang dirawat di salah satu rumah sakit Jakarta Utara. Kunjungan ini sebagai bentuk perhatian Menkumham terhadap jajarannya.

Didampingi Dirjend Imigrasi, Direktur Intel Ditjend Imigrasi dan Kakanwil Kemenkumham DKI, Yasonna bertemu dengan petugas imigrasi, dan 2 orang anggota Densus 88 yang tengah dirawat. Para petugas mengalami luka berat akibat diserang 3 orang WNA Uzbekistan dengan senjata tajam.

“Kondisi mereka cukup parah, walaupun sudah mulai stabil. Semoga mereka cepat pulih dan sehat kembali,” ucap Yasonna Laoly usai membesuk anggotanya, Selasa (11/4/2023).

Diketahui dalam peristiwa penyerangan tersebut, seorang petugas PPNPN imigrasi bernama Adi Widodo dilaporkan meninggal dunia.

- Advertisement -

Sedangkan WNA Uzbekistan ditangkap oleh Densus 88 karena dugaan merupakan jaringan terorisme dimana mereka melakukan propaganda terorisme di media sosial.

“Mereka ditempatkan di Rumah Detensi Kanim Imigrasi Kelas I Jakarta Utara. Kemarin subuh, mereka mencoba melarikan diri dengan menyerang 3 orang petugas imigrasi dan 2 orang anggota Densus 88 yang ditugaskan menjaga deteni WNA tersebut,” terang Politikus PDI Perjuangan ini.

“Kami mengutuk perbuatan keji tersebut, dan meminta agar segera diproses secara hukum dan diberi hukuman berat,” imbuh Yasonna.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER