Selasa, 30 April, 2024

Proyek KCJB Hampir Rampung, Heru Budi: Bisa Kurangi Kemacetan

MONITOR, Jakarta – Kereta api cepat pertama di Indonesia sudah semakin dekat untuk diwujudkan. Kabar baik itu diungkapkan Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono saat menyaksikan peresmian pemasangan rel terakhir Kereta Api Cepat Jakarta – Bandung (KCJB) di kawasan Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Jumat (31/3/2023) lalu.

Dengan adanya seluruh rangkaian rel KCJB tersambung penuh mulai dari Stasiun Tegalluar di Bandung hingga Stasiun Halim Perdanakusuma di Jakarta, mobilisasi masyarakat akan lebih mudah.

“KCJB akan terintegrasi dengan berbagai moda transportasi, termasuk LRT menuju Dukuh Atas yang tersambung lagi dengan berbagai pilihan transportasi, mulai dari KRL dan Transjakarta hingga MRT dan Kereta Bandara Soekarno-Hatta,” ucap Heru Budi.

Integrasi ini, kata Heru, diharapkan mampu mendorong peningkatan jumlah pengguna transportasi publik dan menurunkan angka kemacetan di masa depan.

- Advertisement -

Keberadaan KCJB diketahui dapat mempersingkat waktu tempuh, mengurangi kemacetan, serta memberikan dampak positif pada pertumbuhan ekonomi nasional.

Diperkirakan, KCJB sudah dapat beroperasi dan melayani masyarakat umum pada Agustus mendatang. Semoga menjadi kado indah di hari ulang tahun kemerdekaan Indonesia yang ke-78.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER