Selasa, 30 April, 2024

Heru Budi Komitmen Tata Trotoar dan Rapikan Kabel PLN di Jakarta

MONITOR, Jakarta – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan terus melakukan penataan trotoar di sepanjang jalanan ibukota. Terbaru, Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi meninjau trotoar depan Kedutaan Besar Amerika Serikat (Kedubes AS) di Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, sambil berkeliling melihat suasana Jakarta, Minggu pagi (11/06/2023).

“Saya mampir melihat jalur pedestrian yang teduh dengan banyak pepohonan ini sudah dibuka lagi dan bisa dilalui pejalan kaki,” ucap Heru Budi Hartono, Senin (12/6/2023).

Ia menjelaskan, sebelumnya trotoar ini telah lama ditutup untuk umum. Pihak Heru pun mendengar keluhan masyarakat yang terganggu aktivitasnya akibat penutupan tersebut, sehingga segera mengambil langkah koordinasi yang diperlukan.

“Pada Jumat lalu, barrier beton (MCB) yang menutupi trotoar akhirnya diangkat oleh Dinas Bina Marga, Dinas Perhubungan, serta Satpol PP DKI dan disaksikan oleh jajaran Kementerian Luar Negeri RI bersama Kedubes AS,” tuturnya.

- Advertisement -

“Terima kasih kepada Kedubes AS dan semua pihak terkait atas kerja samanya. Untuk ke depannya, penataan lanjutan akan segera kami lakukan untuk membuat trotoar ini semakin indah dan nyaman, termasuk dengan membersihkan jalur serta merapikan pohon dan kabel PLN,” imbuhnya.

Selain itu, Heru menyatakan Pemprov DKI berkomitmen untuk terus memprioritaskan kenyamanan warga Jakarta.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER