Jumat, 19 April, 2024

Kisruh Piala Dunia U20, Jokowi Utus Erick Thohir Temui FIFA

MONITOR, Jakarta – Penolakan timnas Israel dalam agenda Piala Dunia U20 yang rencananya digelar di Indonesia rupanya berbuntut panjang. Terbaru, FIFA menangguhkan Indonesia sebagai Tuan Rumah perhelatan Piala Dunia U20 itu.

Presiden Joko Widodo menyatakan bahwa urusan olahraga dan politik tidak bisa dicampuradukkan. Hal ini menanggapi merespon penolakan Israel ke Indonesia sebagai bentuk solidaritas terhadap Palestina.

Jokowi pun mengutus Ketua Umum PSSI Erick Thohir terbang ke Swiss untuk menemui FIFA guna mencari solusi atas persoalan tersebut. Sebab Indonesia telah melakukan persiapan menyambut turnamen tersebut sejak tahun 2019.

“PSSI mash terus berusaha mencari solusi terbaik. Saya telah mengutus Ketum PSSI Erick Thohir untuk bertemu dengan tim FIFA untuk cari penyelesaian yang terbaik,” ucap Jokowi.

- Advertisement -

Arahan tersebut dijalankan oleh Erick Thohir. Tadi pagi, melalui laman Instagramnya, Erick melaporkan telah tiba di Doha, Qatar. Erick yang juga Menteri BUMN ini menuturkan dirinya siap menemui FIFA untuk membahas biduk persoalan Piala Dunia U20.

“Alhamdulillah mendarat dengan selamat di Doha, Qatar. Saya dan tim langsung bergerak dari bandara dan melakukan persiapan akhir sebelum bertemu dengan FIFA,” ucap Erick Thohir, Rabu (29/3/2023).

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER