Rabu, 24 April, 2024

PDIP optimistis raih Kursi DPR RI dari Provinsi Gorontalo

MONITOR, Gorontalo – PDIP mengaku optimis dapat meraih minimal satu kursi DPR RI dari daerah pemilihan (Dapil) Provinsi Gorontalo pada Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) 2024 mendatang.

“Intinya, kami siap targetkan minimal 1 kursi PDIP untuk anggota DPR RI dari Provinsi Gorontalo,” ujar ketua DPP PDIP Rokhmin Dahuri saat membuka Rapat Kerja Teknis (Rakernis) DPD PDI Perjuangan Provinsi Gorontalo pembahasan bakal calon legislatif (Bacaleg) Selasa (14/3/2023).

Menurut Prof Rokhmin, kehadiran DPP dalam Rakernis pembahasan Bacaleg Provinsi Gorontalo untuk memastikan bahwa cara partai untuk menyeleksi bakal calon legislatif, baik dari tingkat kabupaten/kota maupun provinsi, yakni harus mengutamakan peluang untuk menang sangat besar.

Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan itu menuturkan untuk kriteria peluang nama yang menang sendiri, adalah harus memiliki idealisme. Terutama, para pengurus partai, dan anggota incumbent yang kerjanya benar, dan taat terhadap aturan partai.

- Advertisement -

“Syaratnya harus turun dilapangan, serta bermanfaat bagi masyarakat. Serta, taat pada aturan pemilu, yaitu jumlah calon perempuan berada pada 30 persen”, pungkasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER