Jumat, 19 April, 2024

Doa Ganjar untuk Korban Kebakaran Depo Pertamina Plumpang

MONITOR, Semarang – Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, turut menyampaikan belasungkawa atas kejadian kebakaran di Depo Pertamina Plumpang pada Jumat (3/3) malam. Melalui laman media sosialnya, Ganjar mengajak seluruh masyarakat untuk memberikan dukungan serta doa kepada para korban yang terkena musibah ini.

“Turut berduka sedalam-dalamnya atas terjadinya kebakaran di Depo Pertamina, Plumpang, Jakarta Utara. Mari kita doakan para korban, semoga keluarga yang ditinggalkan diberi tabah dan kekuatan. Semoga warga di sekitar selalu dalam lindunganNya,” ujar Ganjar Pranowo dalam laman sosial medianya.

Kejadian kebakaran tersebut menimbulkan banyak kerusakan, dan PT Pertamina (Persero) sebagai perusahaan penyedia bahan bakar diketahui terus melakukan penanganan korban dan memberikan bantuan kepada warga yang terdampak.

Sejak Jumat malam, Pertamina telah menyalurkan bantuan di empat titik, yaitu Posko Koramil, Posko Kantor Lurah Tugu Selatan, Posko RPTRA Rasela Rawabadak, Puskesmas, dan Kantor Kelurahan Rawa Badak Selatan.

- Advertisement -

Bantuan yang diberikan berupa air minum, makanan siap saji, makanan ringan, kasur, selimut, dan masker.

VP Corporate Communication Pertamina, Fadjar Djoko Santoso, menyatakan bahwa pihaknya bekerja sama dengan aparat terkait untuk memonitor kembali lokasi dan mendata kebutuhan warga yang terdampak.

Bantuan akan terus diberikan sesuai dengan kebutuhan warga.

Kebakaran di Depo Pertamina Plumpang telah menimbulkan kerusakan yang sangat besar, tidak hanya bagi perusahaan, tetapi juga bagi masyarakat sekitar. Oleh karena itu, penanganan korban dan bantuan yang diberikan harus dilakukan dengan segera dan tepat sasaran.

Banyak masyarakat yang terkena dampak langsung dari kejadian ini, baik itu kerugian materiil maupun non-materiil. Oleh karena itu, diperlukan kerja sama dan solidaritas dari seluruh elemen masyarakat untuk membantu dan mendukung para korban.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER