Minggu, 5 Mei, 2024

HUT ke-45, Jasa Marga Kembali Gelar Roadster Rescue Competition 2023

MONITOR, Jakarta – PT Jasa Marga (Persero) Tbk melalui anak usaha PT Jasamarga Tollroad Operator (JMTO) kembali menggelar Roadster Rescue Competition (RRC) 2023 dalam rangkaian HUT Ke-45 Jasa Marga. RRC 2023 kali ini kembali digelar dengan sistem cluster setelah tahun sebelumnya diadakan secara virtual di daerah masing-masing peserta karena pandemi COVID-19. RRC sendiri merupakan ajang kompetisi rutin bagi seluruh Roadster (sebutan untuk karyawan Jasa Marga) dalam meningkatkan kompetensi dalam menangani situasi kecelakaan lalu lintas di jalan tol, baik secara medis maupun secara teknis.

Turut hadir jajaran Direksi Jasa Marga yakni, Direktur Operasi Fitri Wiyanti, Direktur Pengembangan Usaha M. Agus Setiawan, Direktur Bisnis Reza Febriano, dan Direktur Human Capital & Transformasi Bagus Cahya A.B, dalam putaran final RRC 2023 yang diadakan di UN Hambalang, Sentul Bogor, pada Selasa (28/02).

Direktur Operasi Jasa Marga, Fitri Wiyanti, yang membuka RRC 2023 mengatakan bahwa kali ini sistem cluster kembali diterapkan dengan jumlah 5 cluster tempat pertandingan yaitu Cluster Sumatera, Cluster Jatim, Cluster Jateng, Cluster Jabotabek 1, dan Cluster Jabotabek 2, yang diselenggarakan pada periode 17-23 Februari 2023. Dari keseluruhan cluster yang bertanding, diambil menjadi 6 ruas jalan tol terbaik yang akan melaju ke tahap final untuk bertanding kembali memperebutkan Juara 1, 2 dan 3.

“Dengan diselenggarakannya kompetisi ini secara tahunan, kami berharap bisa meningkatkan kompetensi dan kesiapsiagaan dalam menangani kecelakaan lalu lintas di jalan tol, dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Ajang RRC ini merupakan salah satu program peningkatan kualitas Kompetensi Petugas Operasional dalam memberikan pelayanan prima dibidang pengoperasian jalan tol, khususnya unit traffic management yang menaungi para petugas layanan lalu lintas, rescue, medis, dan derek,” ujar Fitri.

- Advertisement -

Jasa Marga juga menghadirkan tim juri eksternal yang merupakan pakar Road Rescue dari berbagai negara diantaranya Wiyono Minarno dari Indonesia sebagai Ketua Juri, Dr. Gustav dari Indonesia sebagai Juri Medical 1, Peter Van T’wout dari Belanda sebagai Juri Medical 2, Jack Kusters dari Belanda sebagai Juri Command, dan Ian Maxwell asal Australia bertugas sebagai Juri Technical. Tim juri eksternal dimaksud bertujuan agar penilaian yang dilakukan secara transparan, adil dan profesional.

Fitri juga menambahkan dengan adanya ajang RRC 2023 ini, menjadi sebuah pembuktian bahwa profesionalitas petugas operasional Jasa Marga menjadi bagian penting dalam menunjang keberhasilan tujuan perusahaan memberikan pelayanan prima yang inovatif, cepat, dan tepat dan sesuai standar operasional prosedur yang berlaku.

RRC 2023 diselenggarakan oleh PT JMTO ini diikuti oleh seluruh karyawan PT JMTO di area-area ruas jalan tol, tidak hanya yang dioperasikan oleh Jasa Marga Group, namun juga ruas jalan tol yang dikelola oleh Badan Usaha Jalan Tol lainnya. Hingga saat ini PT JMTO mengelola 1.522,90 Km jalan tol di seluruh Indonesia dan RRC 2023 kali ini diikuti oleh perwakilan 38 tim.

Berikut adalah daftar lengkap pemenang Roadster Rescue Competition 2023:
Juara I Ruas Sedyatmo
Juara II Ruas Semarang – Solo
Juara III Ruas JORR W2S
Juara Harapan I Ruas Jagorawi
Juara Harapan II Ruas Solo – Ngawi
Juara Harapan III Ruas Bali Mandara


- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER