Senin, 20 Mei, 2024

Markas Kodim Depok Dihiasi Foto Dandim dari Masa ke Masa

MONITOR, Depok – Sebagian area Markas Komando Distrik Militer (Makodim) 0508/Depok kini sedang dalam tahap renovasi. Pembangunan yang sudah berjalan kurang lebih tiga bulan ini berada di gedung utama dan aula.

Komandan Kodim (Dandim) 0508/Depok, Kolonel Infanteri (Inf) Elvino Yudha Kurniawan mengatakan, pembangunan area Makodim Depok merupakan pelaksanaan salah satu aspek dari enam komponen pembinaan satuan (Binsat), yaitu pangkalan. Renovasi gedung ini sudah dimulai sejak November 2022.

“Pangkalan ini milik negara. Tentunya kita punya kewajiban dan tanggungjawab untuk merawat dan menjaga kondisinya harus tetap baik,” kata Elvino di Mamodim Depok, dikutip Kamis (23/02/2023).

“Dan ini salah satu upaya kita semua, saya komandan satuan bersama prajurit menjaga pangkalan Makodim 0508/Depok dengan cara merenovasinya,” sambungnya.

- Advertisement -

Elvino menjelaskan, bagian yang direnovasi antara lain ruang tunggu/tamu Dandim, ruang rapat, dan aula yang berkapasitas sekitar 200 orang lebih.

Lanjutnya, targetnya, pembangunan atau renovasi Makodim 0508/Depok akan selesai bulan depan. Meski begitu, sebagian area yang direnovasi sudah bisa dimanfaatkan, salah satunya ruang tunggu Dandim yang bernuansa putih.

“Renovasi ruangan-ruangan ini dilaksanakan dengan bergotong royong baik dari dalam maupun dari luar yang punya rasa memiliki, cinta dan sayang kepada satuan kami,” jelasnya.

“Terima kasih atas perhatian dan dukungan Pemerintah Kota Depok yang sudah memberikan videotrone untuk Makodim, sehingga masyarakat bisa melihat audio visual aktivitas anggota kami di Kota Depok dan juga apabila ada instansi lain ingin disosialisasikan kepada masyarakat melalui videotron kami dipersilahkan, kami terbuka juga untuk umum,” ungkapnya.

Diaebutkan, Kodim 0508/Depok sebelumnya berstatus tipe B yang telah berubah menjadi ke tipe A pada tahun 2019.

Oleh karena itu, di pintu masuk gedung utama kini dipasang foto-foto Dandim terdahulu, saat Makodim Depok berstatus tipe B dan setelah naik ke tipe A, itu sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan atas dedikasi selama memimpin Makodim.

“Mudah-mudahan setelah direnovasi Makodim Depok jadi lebih asri dan tertata baik, masyarakat pun tidak ada rasa takut lagi untuk datang ke sini,” pungkasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER