Kamis, 2 Mei, 2024

Dengan Teknologi, Prabowo Optimis Percepat Ketahanan Pangan

MONITOR, Jakarta – Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mengawal salah satu program ketahan pangan di Selong Belanak, Nusa Tenggara Barat. Prabowo meyakini, kemampuan produksi ditambah dukungan teknologi akan mempercepat ketahanan pangan nasional.

“Sesulit apapun tantangan untuk menuju ketahanan pangan bangsa, kita harus terus maju. Dengan kerja sama semua pihak, bidang riset, bidang teknologi, bidang pertanian hingga bidang rekayasa, saya yakin kita berkemampuan untuk mencapai ketahanan pangan,” tutur Prabowo dalam kesempatan itu.

Diketahui, program ketahanan pangan di Selong Belanak ini telah berhasil panen raya 5 hektar jagung dari total 40 hektar lahan yang digunakan sebagai program cadangan logistik strategis.

Program seperti ini tidak hanya di Lombok, namun dilaksanakan di beberapa wilayah pesisir pantai seperti di Pulau Sumbawa maupun di luar NTB.

- Advertisement -

“Harapannya selain terwujudnya ketahanan pangan nasional, program ini selanjutnya juga akan membuka lapangan pekerjaan yang luas bagi masyarakat sekitar,” imbuh Prabowo.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER