Sabtu, 20 April, 2024

Warga Bekasi kini bisa Nikmati Layanan MRT ke Ibukota

MONITOR, Jakarta – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta terus berkomitmen untuk terus mengatasi permasalahan kemacetan dengan menyediakan transportasi publik yang nyaman dan terjangkau untuk warga Jakarta dan sekitarnya.

Komitmen itu dibuktikan dengan penandatanganan kesepakatan antara Pj Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, dengan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, serta Tri Adhianto Tjahyono selaku Plt. Wali Kota Bekasi, Jumat (17/2/2023) di Bandung.

“Saya bersama Kang Ridwan Kamil selaku Gubernur Jawa Barat dan Bapak Tri Adhianto Plt. Wali Kota Bekasi menandatangani kesepakatan bersama untuk mendukung Proyek MRT Fase 3, yang sebagian rutenya mencakup wilayah Bekasi di Jawa Barat,” ujar Heru.

Mereka berharap kedepan warga Bekasi yang bekerja di Jakarta ataupun sebaliknya nantinya bisa beralih dari kendaraan pribadi ke transportasi publik yang nyaman.

- Advertisement -

Untuk diketahui, MRT Fase 3 merupakan proyek transportasi massal berbasis kereta api yang membelah Jakarta dan provinsi tetangga dari timur ke barat sejauh lebih dari 80 kilometer, terdiri dari puluhan stasiun yang menghubungkan antara Cikarang di Bekasi dan Balaraja di Tangerang.

Pada tahap awal, jalur rel akan dibangun dengan rute dari Tomang, Jakarta Barat hingga ke Medan Satria, Bekasi.

“Ini adalah proyek besar yang memerlukan napas panjang dan estafet banyak era kepemimpinan. Kami berharap agar pengembangan MRT Fase 3 ini dapat terus berlanjut hingga tuntas, siapapun pemimpinnya di masa depan,” pungkas Heru.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER