Jumat, 26 April, 2024

Hetifah Ingatkan Seabrek Tugas Erick Thohir Benahi PSSI

MONITOR, Jakarta – Wakil Ketua Komisi X DPR RI Hetifah Sjaifuddian mengucapkan selamat atas terpilihnya Erick Thohir sebagai Ketua Umum PSSI periode 2023-2027 pada Kongres Luar Biasa PSSI, Kamis 16 Februari 2023 lalu.

Hetifah mengingatkan agar Erick mampu mereformasi sepakbola kedepan melalui PSSI di tangannya. Sebab dikatakan Hetifah, sepak bola Indonesia mengalami berbagai persoalan.

“Sepakbola nasional saat ini tengah berada dalam kondisi yang tidak ideal. Kepemimpinan Bang Ertho kedepan, dihadapkan pada berbagai masalah yang harus segera diselesaikan. Korban Tragedi Kanjuruhan harus mendapat keadilan dan haknya, pembinaan suporter harus terus menerus dilakukan, manajemen kompetisi harus diperbaiki, standarisasi infrastruktur sepakbola mendesak dilakukan, pembinaan prestasi nasional harus terus berjalan, dan lain-lain, merupakan pekerjaan besar yang menanti Pengurus PSSI yang baru,” ucap Hetifah mengingatkan, Sabtu (18/2/2023).

Waketum DPP Partai Golkar ini menegaskan, reformasi sepakbola harus dimulai dari PSSI sendiri. Menurutnya, pengurus PSSI harus bersih dari berbagai kepentingan pribadi dan profesional memajukan dunia sepakbola serta mampu mengembalikan citra sepakbola di mata dunia, dan mampu meningkatkan prestasi sepakbola nasional.

- Advertisement -

“Seluruh masyarakat Indonesia tengah menanti reformasi sepakbola nasional dilaksanakan. Pemerintah pun sangat memberi perhatian pada sepakbola melalui Inpres No. 3/2019 Tentang Percepatan Pembangunan Persepakbolaan Nasional. Harapan Bangsa Indonesia sangat besar terhadap prestasi Timnas yang mendunia,” tandasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER