Kamis, 25 April, 2024

Fraksi Gerindra Minta Pemkot Depok Tingkatkan Pengadaan PJU

MONITOR, Depok – Ketua Fraksi Gerindra Kota Depok Mohammad HB menyampaikan gabungan hasil reses atau penyerapan aspirasi dari warga Depok. Penyampaian hasil reses terkait bidang infrastruktur tersebut dilaporkan Mohammad HB dalam Rapat Paripurna Penyampaian Hasil Reses Masa Sidang Pertama Tahun 2023 di Gedung Paripurna DPRD Depok, belum lama ini.

“Kami juga meminta untuk meningkatkan pengadaan Penerangan Jalan Umum (PJU) terutama untuk mengurangi tingkat kerawanan dan melakukan pengecekan, perbaikan dan melakukan peningkatan kemampuan jembatan, karena banyak jembatan yang sudah mulai rusak dan mudah tergenang apabila hujan turun serta meminta pemerintah daerah untuk mencari solusi mengurai kemacetan,” kata Mohammad HB, dalam keterangannya, dikutip Senin (13/02/2023).

Selain di bidang infrastruktur, Fraksi Gerindra juga meminta Pemkot Depok untuk memperhatikan perihal pengurusan surat-surat legalitas rumah ibadah dan sosialisasi mengenai permasalahan hibah tanah untuk pembangunan Posyandu dan posbindu.

“Kemudian untuk meningkatkan sosialisasi untuk pembuatan akta kelahiran bagi warga yang telah dewasa dan meningkatkan sosialisasi tentang program-program pemerintah kota,” jelasnya.

- Advertisement -

Setelah itu di bidang kesehatan agar dapat meningkatkan pelayanan puskesmas sebagai ujung tombak kesehatan masyarakat, meningkatkan pelayanan RSUD terutama bagi pasien BPJS, memperbanyak perlengkapan untuk posyandu yang sudah ada.

Pemerintah Kota Depok diharapkan memberikan bantuan dana operasional Posyandu untuk menambah Gizi balita dan perlunya peningkatan sosialisasi bahaya merokok bagi anak anak remaja serta masyarakat meminta pengadaan mobil ambulance.

Di bidang kebersihan Fraksi Gerindra meminta untuk meningkatkan intensitas pengangkutan sampah di lingkungan masyarakat, serta masih terdapat banyak wilayah yang belum dilayani oleh Truk pengangkut sampah. Kemudian memperbanyak pengadaan tempat pembuangan sampah sementara, memperbanyak pengadaan gerobak sampah, tempat sampah, dan memperbanyak sosialisasi tentang bank sampah.

Pada bidang kesejahteraan masyarakat berharap dapat meningkatkan hibah bansos, perhatian terhadap yatim piatu, perbanyak pelatihan untuk remaja, dan usulan RTLH.

“Serta UMKM dan koperasi agar lebih diperhatikan dan dibantu oleh Pemerintah Kota, baik dari segi perijinan, permodalan maupun pemasaran, termasuk kelompok usaha perikanan dan peternakan dan juga banyak pengurus RT dan RW yang meminta diberi seragam dengan warna yang berbeda dengan ASN,” paparnya.

Untuk di bidang pendidikan, Pemkot Depok diharapkan memberikan solusi terkait ijazah murid yang masih ditahan sekolah, adakan beasiswa terhadap siswa kurang mampu, perbanyak taman bacaan, PPDB, dan tentang gedung sekolah yang kondisinya memperihatinkan juga harus diperhatikan.

Kemudian pada bidang keamanan, Pemkot Depok juga harus memperhatikan kesejahteraan Linmas dan pengawasan terhadap peredaran narkoba maupun minuman keras.

“Pemkot Depok juga harus berkoordinasi dengan aparat penegak hukum untuk pengawasan terhadap mulai maraknya remaja yang tawuran,” tutupnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER