Sabtu, 27 April, 2024

Sambut HUT ke-45, Yuk Ikutan Lomba Karya Jurnalistik Jasa Marga

MONITOR, Jakarta – PT Jasa Marga (Persero) Tbk kembali menggelar Lomba Karya Jurnalistik “Jasa Marga Dalam Berita” untuk yang ketiga kalinya sebagai wujud apresiasi kepada insan pewarta media menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-45 Jasa Marga.

Corporate Communication and Community Development Group Head Jasa Marga, Lisye Octaviana menjelaskan, Jasa Marga Dalam Berita Tahun 2023 mengusung tema yang sama dengan tema ulang tahun Jasa Marga yang ke-45 yakni “45 Tahun Jasa Marga, Bergerak Cepat, Merajut Konektivitas”.

“Tema besar dari lomba karya jurnalistik tahun ini sejalan dengan tema HUT Jasa Marga ke-45, yang jatuh pada 1 Maret 2023 mendatang, dengan sub tema Pencapaian Tahun 2022 & Kesiapan Jasa Marga Menghadapi Tantangan Tahun 2023,” ujar Lisye.

Di tahun ini, Jasa Marga kembali mengambil 6 kategori karya yang dilombakan, yakni Hard News Media Cetak dan Online, Feature Media Cetak dan Online, Hard News Televisi, Feature Televisi, Radio dan Foto.

- Advertisement -

Lisye juga menambahkan bahwa ada lima kategori tema yang menjadi turunan sub tema dan akan menjadi fokus penilaian dari karya jurnalistik yaitu:

  1. Peningkatkan Konektivitas Indonesia dengan Menambah Panjang Konsesi Jalan Tol dan Jalan Tol Beroperasi
  2. Inovasi Pelayanan Operasional Jasa Marga Group untuk Mewujudkan Perjalanan yang Aman dan Nyaman
  3. Perkembangan Peluang Bisnis Jalan Tol melalui Lini Bisnis Prospektif/Toll Corridor Development (TCD)
  4. Peran Jasa Marga dalam Implementasi Program TJSL dengan Konsep Creating Shared Value
  5. Refleksi 2 Tahun Implementasi Tata Nilai Akhlak di Jasa Marga.

Lomba karya jurnalistik yang didaftarkan wajib dipublikasikan atau disiarkan di media massa yang bersifat umum pada rentang waktu 1 April 2022 hingga 26 Februari 2023.

“Secara umum, ketentuan yang harus dipenuhi adalah peserta merupakan warga negara Indonesia yang berprofesi sebagai jurnalis, baik tetap maupun lepas, yang bekerja di media cetak, online, radio ataupun televisi. Untuk hadiah masing-masing kategori yaitu Juara 1 sebesar 10 juta rupiah, Juara 2 sebesar 7 juta rupiah dan Juara 3 sebesar 4 juta rupiah,” katanya.

Lisye juga menyebutkan, penyelenggaraan Lomba Karya Jurnalistik “Jasa Marga dalam Berita” menjadi kebanggaan tersendiri, melihat antusias dari rekan-rekan media yang begitu besar dalam mengikuti lomba ini. Dengan diadakannya lomba karya jurnalistik ini, diharapkan dapat memperbanyak lagi berita positif yang dipublikasikan dari rekan-rekan media terkait dengan pembangunan infrastruktur, khususnya jalan tol.

“Para pewarta media sebagai salah satu mitra strategis Jasa Marga yang turut memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat memiliki peran yang begitu penting. Maka dari itu, kami berharap karya-karya jurnalistik yang berimbang dapat terus bertambah, terutama untuk mengangkat manfaat konektivitas jalan tol terhadap pertumbuhan kawasan di Indonesia hingga pelayanan operasional yang ditingkatkan dengan inovasi berbasis teknologi dalam mewujudkan perjalanan aman dan nyaman,” lanjut Lisye.

Selain mengadakan lomba, Lisye menambahkan, Jasa Marga juga akan memberikan apresiasi kepada para pewarta media baik secara instansi maupun perorangan yaitu dari Media Cetak, Media Online, Media Elektronik Televisi dan Radio serta Reporter/Editor yang paling banyak mengangkat pemberitaan tentang Jasa Marga sepanjang Tahun 2022 dengan hadiah mencapai 44 juta rupiah, sehingga total hadiah untuk kompetisi dan apresiasi ini mencapai 170 juta rupiah.

Dalam menyelenggarakan lomba karya jurnalistik ini, Jasa Marga turut bersinergi dengan Media Indonesia untuk menghadirkan juri yang independen dan kredibel bagi para pewarta media. Untuk informasi lengkap mengenai Lomba Karya Jurnalistik Tahun 2023 “Jasa Marga Dalam Berita” dapat diakses melalui tautan berikut:
https://bit.ly/LombaKaryaJurnalistik2023

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER