Jumat, 19 April, 2024

Politikus PAN Harap LRT Jabodetabek Bisa Beroperasi Tahun 2023

MONITOR, Jakarta – Pembangunan moda transportasi massal berupa Light Rail Transit (LRT) diminta harus segera dirampungkan, agar bisa dioperasikan pada pertengahan tahun 2023. Permintaan ini disampaikan Anggota Komisi VI DPR RI Intan Fauzi.

Menurut Intan, moda transportasi yang nantinya dapat menghubungkan wilayah Jakarta, Bogor, Depok, dan Bekasi (Jabodebek) itu sudah sangat dinantikan untuk mengatasi kemacetan di wilayah Jabodebek.

“Kesiapan LRT saat kami tadi naik rute Stasiun Harjamukti-TMII (pulang pergi) dan Stasiun Harjamukti-Ciracas (pulang pergi) sudah terlihat siap dan rapi dengan komponennya dari dalam negeri baik yang ada di kereta maupun di stasiun. Jadi saya lihat, target dioperasikannya LRT pada pertengahan tahun 2023 akan dapat terealisasi,” ujar Intan Fauzi kepada awak media.

Politikus PAN ini berharapa keberadaan LRT Jabodebek akan segera Break Even Point dimana total pengoperasian diberikan kepada PT KAI (Persero) selama 50 tahun.

- Advertisement -

“Kita harapkan, LRT Jabodebek ini tentunya bukan hanya menjadi salah satu solusi untuk mengatasi kemacetan tapi juga aman nyaman dan juga bagaimana bisa diakses oleh warga dengan harga tiket yang rasional,” tandasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER