Jumat, 29 Maret, 2024

Tumbuhkan Jiwa Wirausaha, SD Adik Irma Gelar Market Day

MONITOR, Jakarta – Siswa siswi Sekolah Dasar (SD) Adik Irma menggelar kegiatan Market Day untuk penanaman nilai-nilai karakter melalui kegiatan kewirausahaan. Market Day dilaksanakan selama satu (1) hari di Koridor dan Aula SD Adik Irma, Tebet Barat, Jakarta Selatan, Kamis, (26/01/2023).

Market Day ini merupakan program tahunan dari Rencana Pengembangan (Renbang) Yayasan Pembina Pendidikan (YPP) Adik Irma. Kegiatan yang mengusung tema “Festival Jajanan Ragam Nusantara” diikuti sejumlah siswa dari kelas 1 sampai kelas 3 dengan menggelar 10 lapak pajangan.

Kepala SD Adik Irma, Ashari mengatakan, kegiatan ini sangat kami dukung, kegiatan tersebut yang merupakan salah satu kerja sama Renbang YPP Adik Irma dengan SD Adik Irma. Selain itu katanya, kegiatan ini juga bertujuan untuk melatih jiwa kewirausahaan pada peserta didik SD.

“Market Day dapat melatih keberanian, kecepatan menghitung dan kerjasama dalam tim saat menghadapi pembeli. Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat bagi semua,” kata Ashari, Kamis, (26/01/2023).

- Advertisement -

Para peserta didik kelas 1 sampai kelas 3 lanjut Ashari, bertugas sebagai penjual pada masing-masing lapak dan kelas 4 sampai kelas 6 sebagai pembeli dalam kegiatan Market Day tersebut.

“Mereka sangat antusias dalam mengikuti acara. Ini dilihat dari kesiapan makanan dan barang yang dijual sangat beraneka ragam, dan Alhamdulillah semua jajanan nusantara di Market Day kali ini terjual habis,” ungkapnya.

Adapun jenis makanan yang dijual siswa-siswi SD Adik Irma di antaranya pempek, balapis, lontong sayur, pisang ijo, jalangkote, siomay Bandung, es cendol, serabi solo, tape uli, asinan betawi dan makanan/minuman daerah lainnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER