Kamis, 25 April, 2024

Sandiaga: Fenomena ‘Trending’ Harus Dimanfaatkan Pelaku Ekraf

MONITOR, Jakarta – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, menyatakan generasi milenial harus memanfaatkan berbagai potensi dalam memajukan industri kreatif di Indonesia.

Fenomena yang booming di lini media sosial, kata Sandiaga, seharusnya dapat dimanfaatkan untuk mendapatkan manfaat yang lebih banyak.

“Fenomena yang terjadi di media sosial sebenarnya adalah kesempatan bagi kita untuk memajukan pariwisata dan ekonomi kreatif di Indonesia,” ucap Sandiaga Uno dalam keterangannya, Jumat (20/1/2023).

“Kami di Kemenparekraf berusaha menyampaikan kebijakan dan informasi dengan gaya kekinian memanfaatkan fenomena yang sedang trending,” tegasnya.

- Advertisement -

Menurut Sandiaga, dengan gimmick yang tepat dan pesan yang akurat, dirinya yakin informasi yang disampaikan bisa diterima dengan baik kepada 55 persen populasi Gen-Z dan milenial di Indonesia.

“Dengan begitu, akan tercipta peluang usaha dalam ekosistem ekonomi digital dalam bentuk konten kreatif, menjamin terbukanya lapangan kerja seluas-luasnya,” tuturnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER