Jumat, 29 Maret, 2024

Resmi Bergabung, Ridwan Kamil Akui Golkar Sudah Teruji Matang

MONITOR, Jakarta – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil resmi menjadi kader Partai Golkar, Rabu (18/1/2023) kemarin. Ia dikukuhkan oleh Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, dan disaksikan oleh sejumlah pejabat teras partai berlambang pohon beringin itu.

Gubernur yang akrab disapa Kang Emil ini mengaku dirinya memiliki pertimbangan matang hingga akhirnya memutuskan untuk bergabung dengan Partai Golkar. Bahkan dirinya melakukan proses istikhoroh serta mencari masukan banyak kalangan.

“Keputusan ini diambil tidak secara tiba-tiba, melainkan melalui pertimbangan panjang baik dengan melakukan istikharah, masukan dari ibu yang juga guru bagi saya, istri dan keluarga, ulama, kerabat, kolega serta para sahabat. Keputusan ini pun saya ambil demi peningkatan kinerja, bukan ambisi politik semata,” ujar Ridwan Kamil.

Diakui Emil, Partai Golkar sudah teruji matang sebagai salah satu partai politik terbesar yang menjadi pilar demokrasi di Indonesia. demi peningkatan kinerja, ia pun memutuskan untuk berlabuh ke Golkar.

- Advertisement -

“Ada sejumlah pertimbangan, Partai Golkar telah teruji sebagai salah satu partai politik yang menjadi pilar demokrasi di Indonesia, yang selalu berkomitmen menjaga dan mempertahankan demokrasi di Tanah Air, dan turut memperkokoh tegaknya Pancasila dan NKRI,” terang mantan Walikota Bandung ini.

Menurut dia, Partai Golkar dengan ideologi karya kekaryaannya juga memiliki peran yang sangat besar dalam pembangunan bangsa, yang senantiasa mengawal dan membersamai perjalanan kapal besar Indonesia, bahkan terbukti mampu melewati berbagai krisis dan bangkit, seperti di masa pandemi.

“Ini juga menjadi tekad saya bersama Golkar mendorong pemerintahan yang bersih dan bermartabat serta mendukung upaya penegakan hukum yang adil dan beradab,” tegasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER