Kamis, 28 Maret, 2024

Sebut Dirinya Ahli Maksiat, Ketua KPU Diminta Jaga Lisan

MONITOR, Jakarta – Anggota Komisi II DPR Fraksi PAN Guspardi Gaus mengingatkan Ketua KPU RI, Hasyim Asy’ari, agar menjaga sikapnya di ruang publik. Hal ini merespon sikap Hasyim Asyari sebelumnya sempat melontarkan candaan saat bicara soal pelaporan dirinya ke DKPP.

Sembari bercanda, Hasyim menyebut dirinya merupakan bajingan dan ahli maksiat, sementara DKPP hanya bisa mengadili orang yang punya kehormatan.

Guspardi menyayangkan seharusnya pernyataan Hasyim tidak perlu diumbar, apalagi dalam sebuah dalam rapat koordinasi bersama KPU provinsi mengenai penataan daerah pemilihan (dapil) di kantor KPU RI, Menteng, Jakarta Pusat, yang digelar Kamis (5/1/2023) lalu.

“Nggak boleh itu, ketua. Kalau seandainya bercanda, boleh tertutup dan tidak diekspos. Kalau begini caranya, kata kawan-kawan saya, apakah pantas?” ucap Guspardi mengingatkan.

- Advertisement -

Untuk itu, Politikus PAN ini berharap agar kedepan Ketua KPU lebih berhati-hati dalam mengeluarkan pernyataan di ruang publik, sebab khawatir dimanfaatkan pihak-pihak tertentu.

“Kami berharap hati-hatilah ketua. Walaupun maksudnya bercanda tetapi sifatnya terbuka untuk umum, orang bisa saja ini menggoreng, bagaimana peran dari DKPP,” tandasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER