Sabtu, 27 April, 2024

Erick Thohir: Butuh Nyali Bersihkan PSSI dari Tangan Kotor

MONITOR, Jakarta – Kepemimpinan Muhammad Iriawan di Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) akan berakhir tahun ini. Kesempatan ini tak dilewatkan oleh Menteri BUMN Erick Thohir.

Erick Thohir telah mendaftarkan diri sebagai calon Ketua Umum PSSI. Ia bersedia didaftarkan sejumlah besar asosiasi provinsi dan pemilik klub sepakbola sebagai calon Ketua Umum PSSI pada Minggu, 15 Januari 2023.

Usai mendaftarkan diri, Erick mengucapkan terimakasih atas dukungan banyak kalangan kepadanya. Ia mengaku siap untuk memperbaiki sepak bola Tanah Air dan membenahi PSSI dari kebobrokannya selama ini.

Tanggungjawab besar itu, dikatakan Erick Thohir, tentu membutuhkan nyali yang teramat besar. “Butuh nyali bersihkan PSSI dari tangan-tangan kotor,” ucap Erick Thohir tegas.

- Advertisement -

Mantan bos Klub Inter Milan ini optimis, PSSI dalam genggaman tangannya akan menjadi organisasi yang bersih dan menghasilkan prestasi gemilang.

“InsyaAllah sepak bola Indonesia bersih dan berprestasi,” tuturnya.

Diketahui, pemilihan Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) akan dilangsungkan pada 16 Februari 2023 melalui Kongres Luar Biasa (KLB). Para tokoh politik seperti Erick Thohir Menteri BUMN dan LaNyalla Mattalitti Ketua DPD RI akan maju sebagai Calon Ketua Umum (Caketum) PSSI periode 2023-2027.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER