Kamis, 28 Maret, 2024

Ditolak Maju Ketum PSSI, Erick Thohir Diminta Fokus Benahi BUMN

MONITOR, Jakarta – Pemilihan Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) akan digelar pada 16 Februari 2023 mendatang, melalui Kongres Luar Biasa (KLB). Para tokoh politik seperti Menteri BUMN Erick Thohir dan Ketua DPD RI La Nyalla Mattalitti pun akan maju sebagai calon Ketua Umum PSSI periode 2023-2027.

Tampilnya sejumlah tokoh-tokoh politik dan pejabat negara pun ditolak oleh Relawan Aliansi Masyarakat untuk Nawacita (Relawan Al Maun). Ketua Umum Relawan Al Maun, M Rafik Perkasa Almasyah, menyarankan agar mereka fokus mengurusi persoalan negara.

“PSSI mau dibawa ke politik sama LaNyalla Mattalitti dan Erick Thohir. Seharusnya mereka tidak masuk dalam hiruk-pikuk sepakbola nasional dan lebih fokus ngurusi rakyat yang masih terdampak pandemi Covid-19 dan krisis global,” kata Rafik dalam keterangannya, Senin (16/1/2023).

Dikatakan Rafik, saat krisis ekonomi dunia melanda, BUMN merupakan salah satu fondasi ekonomi bangsa Indonesia. Menurutnya apabila penanganan BUMN dilakukan dengan tepat, maka dapat menghasilkan laba bagi negara.

- Advertisement -

Akan tetapi, lanjut dia, jika petinggi BUMN justru sibuk mengurusi sepakbola Tanah Air, ia khawatir BUMN akan terabaikan.

“Lah kalau yang ngurus BUMN pada sibuk urus sepakbola demi urusan capres. Maka capaian perbaikan, pemulihan dan peningkatan laba BUMN terkendala. Karena itu kami menolak Erick Thohir maju Ketua PSSI,” ucap Rafik.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER