Jumat, 29 Maret, 2024

5 Rekomendasi Set Top Box di Bawah Rp200 Ribu

MONITOR – Perangkat set top box hingga saat ini tengah banyak dicari masyarakat. Hal ini akibat dari ditutupnya saluran analog oleh pemerintah. Fungsi utama set top box untuk mengubah perangkat TV analog biasa menjadi TV digital.

Meskipun sudah banyak dijual di pasaran, tetapi masyarakat rupanya masih bingung memilih merek set top box terbaik. Jika kamu warga Surabaya dan sulit untuk memilih set top box Surabaya, simak rekomendasi merek set top box di bawah Rp200 ribu yang bisa dijadikan pilihan.

Rekomendasi Set Top Box di Bawah Rp200 Ribu

TV analog tak bisa menangkap sinyal apapun tanpa menggunakan set top box sehingga kamu tidak lagi bisa menikmati siaran televisi. Perangkat ini juga diklaim dapat menangkap gambar yang lebih jernih dibandingkan menggunakan antena biasa.

- Advertisement -

Agar tak salah pilih, berikut rekomendasi set top box di bawah Rp200 ribu.

1. Advance DVB T-2 STP A01

Spesifikasi:

● Prosesor: Montage MT2203

● Flash ROM: 4 MB

● Memori: 512 MB

● Demodulation: DVB-T/T2 dan DVB-C

● Video Decoder: H.265 HEVC, H.264, H.263, MPEG-4, MPEG-2, AVS, AVS+, VC1

● Audio Decoder: MPEG-1/2 Layer I/II/III

● Resolution: 480i, 480p, 576p, 576i, 720p, 1080p, 1080i

● Frekuensi: VHF 174~230 MHZ, UHF 470~862MHZ

● USB Wifi Dongle: Mendukung chipset 7601

● Dimensi: 17 x 9 x 3,5 cm

STB DVB T2 Advance STP-A01 sudah didukung resolusi tayangan sampai 1920 x 1080 piksel. Perangkat  ini menggunakan prosesor onboard Montage MT2203 untuk pemrosesan audio dan video serta dilengkapi dengan flash ROM 4 MB dan memori 512 MB.

Pada aplikasi, STB Advance STP-A01 berbeda dengan STB pada umumnya. STB ini tidak support aplikasi MeeCast TV. Sebagai gantinya, kamu bisa unduh aplikasi Cast to TV/Chromecast/Roku/TV+ dan aktifkan juga fitur DLNA pada STB. Kelebih lain dari STB ini, yaitu didukung 11 bahasa. Mulai dari bahasa Indonesia, Inggris, Ceko, Rusia, Perancis, Jerman, Vietnam, Jerman, Italia, Thailand, Persia, dan Polandia.

Fitur parental control pada STB ini bertujuan untuk membatasi anak-anak dalam mengakses konten yang tidak sesuai usianya. Selain itu, STB Advance STP-A01 juga memiliki aplikasi Apple Cast sehingga kamu bisa menggunakan handphone Android sebagai remote.

2. TANAKA DVB T2

Spesifikasi:

● Dimensi: 168 mm x 100 mm x 38 mm

● Hardware: 32 Mb-flash/512 Mb DRAM

● Mode Demodulator: QPSK

● Sensitivitas Input: RF -75dBm s.d.-20dBm

● Impedansi Input: RF 75 Ohm

● Decoder Video: MPEG 4

● Decoder Audio: MPEG 1/2 Layer 1/2. Sample Rate: 32kHz/ 44.1khz

● Sumber daya: 12 V DC

● Konsumsi daya: 12W

Rekomendasi set top box di bawah Rp200 ribu selanjutnya adalah TANAKA DVB 12. STB ini menggunakan antena UHF dan dilengkapi dengan peringatan akan bencana (early warning system) dan kompatibel pula dengan penggunaan WiFi. TANAKA DVB 12 memiliki konektor yang dilengkapi fitur HDMI, USB, Jack Aerial Antenna, hingga RCA.

Menariknya, TANAKA DVB 12 juga memiliki fitur EWS dan games, sehingga kamu bisa menonton sekaligus bermain game. Gambar yang dihasilkan sangat berkualitas untuk menonton Youtube dan merekam siaran TV.

3. Luby DVB T2-01

Spesifikasi

● 1x HDTV Output

● 2x USB Port

● Support Wifi Dongle

● Support IP TV

● USR PVR

● Memori 32 Mbit

● DVB T2/MPEG-2/MPEG-4/H.264

● Full HD 1080P

● Termasuk Youtube & Tiktok sebagai program utama

● 1X CVBS dan audio output kanan/kiri

● Support EGP/Teletext/Subtitle

Set top box yang satu ini dikenal dengan harga yang terjangkau, tetapi kualitasnya patut diacungkan jempol. Luby DVB T2-01 sudah didukung fitur aplikasi Youtube, TikTok, dan IP TV sehingga kamu bisa menonton siaran dari dalam negeri maupun luar negeri. Kamu juga bisa merekam siaran televisi yang sedang berlangsung, lho!

STB ini juga memiliki sensitivitas yang baik terhadap sinyal yang dikirim dari antena. Meski harganya terjangkau,  Luby DVB T2-01 terbuat dari bahan metal yang kuat dan kokoh. Terdapat sirkulasi udara di bagian atas, samping kanan-kiri, dan bawah sehingga tak mudah cepat panas ketika digunakan.

4. Kaonsat 899 HD DVB-T2

Spesifikasi:

● 2 Port USB 

● Support DVB-C ( Cable ) 

● Support DVB T2

● Support IPTV dan Youtube dengan membeli alat tambahan yaitu dongle wifi

● Menggunakan Antena UHF

● Kualitas gambar setara TV Kabel berlangganan dan sangat stabil.

● Output HDMI dan RCA, bisa digunakan di TV Tabung dan LED ataupun Plasma

● Bisa Merekam Siaran TV (tinggal colok flashdisk atau HDD eksternal)

● Bisa menjadi media player untuk film, foto, dan musik.

● Format yang bisa dimainkan: MKV, AVI, MP4, MPG, VOB, TS, TRP, DAT, JPEG, JPG, BMP, MP3, WAV, OGG

Bila kamu sedang mencari set top box yang memiliki banyak fitur tetapi harganya terjangkau, Kaonsat 899 HD DVBT2 ini bisa menjadi pilihan. Produk STB ini dapat digunakan untuk berbagai jenis televisi. Mulai dari TV modern LED dan LCD, TV tabung, serta Smart TV.

Untuk antenanya, Kaonsat 899 HD DVBT2 menggunakan model UHF dan bisa dipasang di dalam maupun luar ruangan. STB ini juga dilengkapi fitur perekam siaran TV dengan HDD internal sehingga kamu bisa merekam siaran televisi favorit. Terlebih, Kaonsat 899 HD DVBT2 telah dilengkapi dengan port USB.

5. Goldsat Revo DVB T2

Spesifikasi:

● CPU: Mstar

● Video Decoder: H.264/MPEG-4/MPEG-2

● Fitur: Youtube, Media Player, IPTV

● Video Resolution : 1080 Full HD

● Wifi Dongle : 7601

● Demodulation : DVB-T2

● Software Upgrade : USB Disk

● USB Port : 1x Front

● IPTV : Support

Rekomendasi set top box di bawah Rp200 ribu berikutnya adalah Goldsat Revo DVB T2. STB ini memberikan gambar full HD dan suara siaran yang jernih. Kamu bisa menikmati saluran TV online dalam maupun luar negeri. Goldsat Revo DVB T2 juga menyediakan port USB yang bisa dipakai untuk memasang Wifi dongle.

Kelebihan lainnya, STB ini hanya membutuhkan antena TV UHF atau antena biasa. Kamu juga bisa mencakup file format JPEG, BMP, dan masuk MP3.

Beli Set Top Box di Shopee dengan Metode COD

Itu dia rekomendasi set top box di bawah Rp200 ribu yang bisa kamu pilih.

Sobat Shopee, jika ingin membeli set top box atau perangkat lainnya, belilah di Shopee dan dapatkan berbagai diskon hingga voucher cashback. Di Shopee, kamu bisa mendapatkan berbagai kebutuhan elektronik, seperti STB dengan berbagai sistem pembayaran. Mulai dari cashless hingga COD.

Dengan sistem pembayaran COD (Bayar di Tempat) kamu bisa bayar pesanan secara tunai kepada kurir di tempat sebelum paket dibuka. Ada promo gratis ongkir Rp0 rupiah dan gratis pengembalian untuk setiap pembelian dengan COD, lho!

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER