Senin, 29 April, 2024

PPKM Dicabut, Jokowi Pastikan Kegiatan Pasar Bergairah

MONITOR, Jakarta – Pemerintah terus memantau pergerakan masyarakat di sejumlah lokasi pusat keramaian pasca dicabutkan status (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) pada 30 Desember 2022 lalu.

Misalnya Presiden Joko Widodo yang memantau pergerakan masyarakat di Pasar Tanah Abang, Jakarta, pada Senin (2/1/2023) kemarin.

Jokowi menyaksikan pasar terbesar di Jakarta itu sudah mulai buka dan ramai oleh pedagang dan pengunjung.

“Saya datang untuk melihat langsung bagaimana sektor riil bergerak mengingat Pasar Tanah Abang adalah pasar bagi produksi-produksi yang ada di daerah-daerah,” ucap Jokowi.

- Advertisement -

Selain itu, Jokowi juga ingin memastikan optimisme para pedagang bangkit kembali tahun 2023, apalagi setelah PPKM dicabut.

“Saya berharap optimisme tidak hanya terlihat di Pasar Tanah Abang, tetapi juga di sejumlah pasar lainnya di Tanah Air seperti Pasar 16 Ilir di Palembang, Pasar Terong di Makassar, Pasar Beringharjo di Yogya, Pasar Turi di Surabaya, Pasar Johar di Semarang, Pasar Baru di Bandung, Pasar Gedebage di Bandung, dan lain-lain,” tuturnya.

Dikatakan Jokowi, dirinya mendapati laporan pedagang bahwa omzet barang tahun 2022 mulai membaik jika dibandingkan tahun 2021.

“Saya berharap pada tahun 2023 aktivitas perekonomian di pasar juga mengalami peningkatan,” imbuhnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER