Sabtu, 24 Februari, 2024

Sandiaga Harap Sirkuit All in One Makepung Bangkitkan UMKM Bali

MONITOR, Jembrana – Tahun baru 2023 disambut gempita oleh masyarakat Bali. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, menyatakan keberadaan Sirkuit All In One Makepung dapat menjadi penopang kebangkitan sektor parekraf di Jembrana terutama di Bali bagian barat.

“Wah ramainya luar biasa. Menyambut tahun baru 2023, ada 2023 penari dan 25 musik tradisional jegog di peresmian Sirkuit All In One, Jembrana, kereeen,” ucap Sandiaga Uno disambut antusias oleh penari, Minggu (1/1/2023).

Mantan Wagub DKI Jakarta ini menyaksikan masyarakat sangat senang dan antusias menyaksikan peresmian sirkuit seluas 4 hektar. Tari Makepung yang disuguhkan juga sangat indah sekali, inilah yang menjadi keunikan dan daya tarik wisata bagi wisatawan nusantara sampai mancanegara.

Selain sebagai lintasan, kata Sandiaga, sirkuit ini juga dijadikan lokasi berbagai pementasan kesenian sampai keagamaan.

- Advertisement -

“Saya harap dengan adanya Sirkuit All In One ini dapat membangkitkan geliat UMKM di Bali, serta membuka peluang usaha dan menciptakan lapangan kerja baru berkualitas,” ucapnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER