Minggu, 29 Januari, 2023

Nyaris Roboh, KAHMI Depok Bantu Renovasi Rumah Janda Miskin

MONITOR, Depok – Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Kota Depok memberikan bantuan berupa bahan bangunan kepada seorang warga di RT.004, RW.0011, Kelurahan Mampang, Kecamatan Pancoran Mas, Senin (05/12/2022).

Warga tersebut diketahui bernama Husnah, seorang janda miskin yang rumahnya hampir roboh lantaran dimakan usia.

Ketua Bidang Sosial Kemasyarakatan KAHMI Kota Depok, Iwan Adriansyah menyebut, aksi yang dilakukan merupakan komitmen KAHMI dalam menegakkan kepedulian terhadap sesama.

“Alhamdulillah, proses pemberian bantuan kepada ibu Husnah berjalan lancar,” kata Iwan kepada wartawan, Senin (05/12/2022) sore.

- Advertisement -

“Ini semua bisa berjalan karena kami selain mendapat dukungan juga didampingi ketua RW setempat yaitu bapak Ansori dan ketua KAHMI Depok pak Zubair Halim,” sambungnya.

Iwan menjelaskan, KAHMI siap membantu dan menjadi kepanjangan tangan bagi masyarakat yang kurang mampu agar dapat perhatian dan bantuan yang layak.

“Kami tegaskan, kami terbuka untuk menampung aspirasi masyarakat baik itu keluhan, pengaduan ataupun bantuan. Intinya kami siap ada bagi masyarakat sekitar,” tandasnya.

Sementara, Husnah mengaku sangat bersyukur atas bantuan yang diberikan KAHMI Depok lewat program ‘KAHMI Depok Peduli’. Menurut Husnah kepedulian KAHMI sangatlah berarti baginya, terutama untuk rumahnya yang hampir roboh.

Husnah yang hanya seorang janda itu mengaku sangat sulit mencari uang untuk memperbaiki rumah. Baginya, bisa makan setiap hari saja merupakan suatu anugerah yang luar biasa.

“Alhamdulillah, Allah Subhanahu wa Ta’ala mengabulkan doa saya dengan mengirimkan orang-orang baik ini (KAHMI) untuk memperbaiki rumah saya,” kata Husnah.

Dirinya pun berharap aksi peduli KAHMI ini dapat dirasakan banyak orang atau komunitas sehingga dapat meminimalisir kesenjangan sosial.

“Semoga orang-orang baik ini mendapat balasan kebaikan yang berlipat dari Tuhan, Allah Subhanahu wa Ta’ala. Aamiin,” pungkasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER