Minggu, 29 Januari, 2023

Bantu Korban Gempa, PKS Minta Kader Legislatif Potong Gaji

MONITOR, Jakarta – Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPR RI, Jazuli Juwaini, menginstruksikan anggota legislatif (aleg) PKS di tingkat pusat hingga daerah, khususnya di wilayah Banten, DKI Jakarta, dan Jawa Barat untuk bersama-sama memotong gaji demi membantu korban bencana gempa bumi di Cianjur, Jawa Barat.

Menurut Jazuli, langkah tersebut sebagai respon tingginya jumlah korban jiwa, pengungsi, dan kerusakan infrastruktur di Cianjur.

“Fraksi PKS menyampaikan duka cita mendalam seraya berdoa agar Allah meringankan korban gempa di Cianjur. Sebagai bentuk empati dan kepedulian, Fraksi PKS menghimpun dana bantuan dari potongan gaji anggota bulan ini,” ucap Jazuli Juwaini kepada awak media, belum lama ini.

Komitmen tersebut, dikatakan Jazuli, sudah semestinya dilakukan PKS untuk meringankan bencana bersama elemen bangsa lainnya yang juga sudah bergerak sejak terjadi gempa.

- Advertisement -

Menurut dia, struktur dan kader PKS sudah bergerak mendirikan posko, menyiagakan ambulans, obat-obatan, dan mendistribusikan bantuan yang diperlukan masyarakat, dengan koordinasi bersama aparat dan pemerintah setempat.

“Prioritas utama menyelamatkan korban jiwa yang sebagian masih tertimpa reruntuhan dan longsor serta mengevakuasi warga yang masih terjebak di beberapa wilayah yang terputus aksesnya,” ucap Jazuli.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER