Minggu, 29 Januari, 2023

Sinergi dengan Pemkot, Dubes Belanda akan Bangun Wisata Sejarah di Depok

MONITOR, Depok – Duta Besar (Dubes) Belanda untuk Indonesia, Lambert Grijns, baru-baru ini melakukan kunjungan ke Kota Depok. Kunjungan tersebut bertujuan untuk menjalin sinergisitas dan kolaborasi dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok dalam membangun kawasan heritage di Kota Depok.

“Ini kunjungan saya kedua kalinya di Kota Depok, suatu kehormatan yang besar karena Belanda dan Depok ada hubungan yang kuat terhadap peninggalan sejarah,” katanya kepada wartawan, dikutip Minggu (27/11/2022).

Menurut Lambert Grijns, pihaknya ingin memperbaiki hubungan dengan Pemkot Depok untuk menggali potensi wisata sejarah. Ia juga mengajak sektor wisata, akademisi, dan masyarakat untuk bersinergi bersama dalam mengembangkan potensi wisata sejarah di Depok.

“Kami ingin semuanya punya peran agar peninggalan sejarah bisa lebih menarik,” ungkapnya.

- Advertisement -

“Mudah-mudahan rencana ini dapat terealisasi, sehingga masyarakat di Kota Depok dapat bangga karena memiliki tempat khusus yang dapat dimanfaatkan untuk wisata sejarah Belanda,” tambahnya.

Dalam kunjungannya tersebut, Duta Besar Belanda untuk Indonesia Lambert Grijns didampingi Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono mengunjungi Rumah Cimanggis yang merupakan rumah asli peninggalan Belanda. Kemudian, mengunjungi Kampus Universitas Islam Internasional Indonesia (UIII).

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER