Selasa, 23 April, 2024

Din Syamsuddin Dorong Muktamirin Pertahankan Figur Haedar Nashir – Abdul Mukti

MONITOR, Solo – Sebanyak 39 calon tetap anggota Pimpinan Pusat Muhammadiyah sudah terpilih dalam Sidang Tanwir yang digelar, Jumat (18/11/2022) malam. Dari 39 calon tersebut, sosok petahana Haedar Nashir dan Abdul Multi masuk dalam nominasi calon.

Menanggapi hal ini, Ketua Dewan Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Prof. Din Syamsuddin mendorong segenap Muktamirun untuk memilih 13 atau 17 Anggota PP Muhammadiyah dengan mata pikiran dan mata hati yang jernih demi kemajuan Persyarikatan.

”Dengan memperhatikan kebutuhan gerak Persyarikatan menghadapi tantangan zaman yang semakin berat dan kompleks,” ujar Din Syamsuddin di Solo, Sabtu (19/11/2022).

Din mendorong muktamirun memilih para kader sejati Muhammadiyah yang memiliki integritas tinggi, memiliki intelektualitas cukup, kemandirian/tak terpengaruh pihak luar, dan sanggup menyediakan waktu utk berkhidmat mengemban amanat secara bersungguh-sungguh.

- Advertisement -

“Jangan memilih yang hanya akan menumpuk jabatan dan sudah sibuk di luar,” ucapnya.

Selain itu, mantan Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah ini meminta agar muktamirun mempertahankan figur pemimpin petahana.

“Mempertahankan dua figur intelektual-ulama yang berhasil memajukan organisasi pada periode berlalu yaitu Haedar Nashir dan Abdul Mu’ti,” imbuhnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER