Kamis, 9 Mei, 2024

Khofifah Bangga Keris Asal Sumenep jadi Souvenir KTT G20

MONITOR, Surabaya – Warga Sumenep Jawa Timur patut berbangga ketika salah satu produk keris lokalnya dipilih sebagai salah satu souvenir event internasional, yakni Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 yang telah diselenggarakan pada 15-16 November 2022 kemarin.

Kebanggaan itu dilontarkan orang nomor satu di Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa. Mantan Menteri Sosial ini mengaku sangat bangga produk keris buatan Sumenep dijadikan salah satu souvenir forum agung tersebut.

“Bukan main bangga rasanya keris asal Desa Wisata Aeng Tong-tong, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur menjadi salah satu souvenir bagi para delegasi pada KTT G20 di Bali. Keris-keris tersebut melengkapi cerita betapa kaya dan indahnya Indonesia,” ucap Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Kamis (17/11/2022).

Khofifah berharap keris asal Jawa Timur ini semakin dikenal tidak hanya di Indonesia tapi juga di seluruh dunia. Bukan hanya karena produknya yang berkualitas tapi juga tentang filosofi yang terkandung dalam setiap bilah maupun lekukannya.

- Advertisement -

“Mulai dari pemilihan besi, pembakaran, penempaan, pengukiran, hingga kemudian menjadi sebuah karya bernilai tinggi. Bravo Sumenep,” tuturnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER