Sabtu, 20 April, 2024

Di Sofitel Bali, Iriana Kenalkan Kerajinan hingga Hidangan Nusantara

MONITOR, Bali – Pertemuan para pemimpin negara G20 saat ini berlangsung selama 15-16 November 2022. Ibu Iriana Joko Widodo pun melakukan pertemuan dengan para pendamping pemimpin negara-negara G20 dan lembaga internasional di Sofitel Bali Nusa Dua Beach Resort, pada Selasa (15/11/2022).

Berbalut pakaian Nusantara yang dipadukan dengan kain tenun Bali, Iriana Jokowi menyambut langsung dan bersalaman dengan para pendamping setibanya di lobi kedatangan.

Satu per satu para pendamping tiba di lobi kedatangan sekitar pukul 09.00 WITA, dimulai dari pendamping Presiden Spanyol Madam Maria Begona Gomez Fernandez, pendamping Presiden Turki Madam Emine Erdogan, pendamping Perdana Menteri Jepang Madam Yuko Kishida, pendamping Presiden Komisi Eropa Heiko von der Leyen, pendamping Presiden Republik Korea Madam Kim Keon-hee, hingga pendamping Presiden Republik Rakyat Tiongkok Madam Peng Liyuan.

“Selamat datang di Indonesia. Saya bahagia menyambut kehadiran Ibu dan Bapak di Pulau Bali,” ujar Iriana menyambut tamu.

- Advertisement -

Dalam pertemuan ini, Iriana mengajak para pendamping untuk melihat-lihat dan ikut merasakan sejumlah kearifan lokal yang dimiliki Indonesia, mulai dari hasil kerajinan hingga hidangan khas Indonesia.

Iriana juga tampak menjelaskan salah satu alat musik tradisional yang ditampilkan untuk menyambut kedatangan para pendamping di tempat acara.

“Alat yang bernama gamelan ini alat yang terbuat dari bambu yang ramah lingkungan. Alunan harmoni suara ini dapat membawa kita seolah menyatu dengan alam dan menghasilkan harmoni. Harmoni ini adalah kehidupan masyarakat Indonesia yang rukun dan toleran di tengah perbedaan,” ungkapnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER