Rabu, 8 Mei, 2024

Pembukaan KTT G20 Sukses, Sekjen PKS Apresiasi Kinerja Kapolri

MONITOR, Jakarta – Kerja keras jajaran kepolisian dalam mengawal keamanan penyelenggaraan event Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Nusa Dua Bali, mendulang apresiasi dari Anggota Komisi III Fraksi PKS DPR RI, Habib Aboe Bakar Al-Habsyi.

Sekretaris Jenderal DPP PKS ini menyebut perhatian besar Kapolri dan jajarannya terhadap pengamanan acara patut diapresiasi.

“Kesiapsiagaan Polri dalam pengamanan KTT G-20 di Bali sudah cukup baik. Atensi Kapolri untuk memastikan keamanan patut diapresiasi,” ucap Aboe Bakar, Selasa (15/11/2022).

Apalagi ia melihat totalitas Kapolri Listyo Sigit Prabowo turun langsung meninjau lokasi dan memastikan kesiapan personilnya.

- Advertisement -

“Langkah Kapolri yang sangat detail diperlukan untuk memastikan keamanan terjaga dengan baik. Oleh karenanya, sudah sangat tepat apabila Kapolri turun langsung ke lapangan,” ucap dia.

Ia menegaskan, dalam penyelenggaraan KTT G-20 ini memerlukan kinerja Polri karena mempertaruhkan citra Indonesia di mata internasional.

“Perhelatan KTT G-20 adalah forum internasional yang mempertaruhkan nama bangsa. Oleh karenanya kinerja Polri dalam pengamanan forum tersebut akan menjadi kunci nama baik Indonesia. Mengingat ada 17 kepala negara berpengaruh di dunia yang hadir di forum ini,” tandasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER