Rabu, 24 April, 2024

Pesan Jokowi Usai Terima Penghargaan dari Atlantic Council

MONITOR, Phnom Penh – Presiden Joko Widodo menerima penghargaan Global Citizen Award dari Atlantic Council. Ia mengaku tidak pernah bermimpi mendapatkan penghargaan tersebut.

“Ini akan makin memotivasi saya dan pemerintah Indonesia untuk menjalankan tanggung jawab besar menjadi bagian dari solusi dunia,” ucap Jokowi menerima penghargaan.

“Tidak pernah terpikir di benak saya memperoleh penghargaan yang terhormat ini. Yang selama ini saya lakukan adalah hanya bekerja sebaik mungkin dengan penuh tanggung jawab demi nilai-nilai kemanusiaan,” sambungnya.

Jokowi menjelaskan Indonesia sebagai negara majemuk yang terdiri atas 17 ribu pulau, 1.340 suku bangsa, dan 652 bahasa lokal telah mengajarkan nilai-nilai toleransi, perdamaian, persatuan, hingga kerja sama.

- Advertisement -

“Saya selalu menyempatkan diri turun ke lapangan untuk melihat kesulitan yang dihadapi masyarakat,” tuturnya.

Ia menyatakan kesulitan terbesar selalu dirasakan oleh mereka yang berada di bawah, oleh keluarga miskin, oleh negara yang berpenghasilan rendah. Untuk itu, ia tak lelah memperjuangkan kemerdekaan rakyat kecil, juga menyuarakan kepentingan negara-negara berpenghasilan rendah di berbagai forum.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER