Jumat, 3 Mei, 2024

Surya Paloh: Sampai Hari ini, Jokowi Presidennya Nasdem

MONITOR, Jakarta – Usai Partai Nasdem mengusung Anies Baswedan secara terbuka di Pilpres 2024 mendatang, isu keretakan hubungan pun berhembus antara Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh dan Presiden Joko Widodo.

Menanggapi rumor yang beredar, Surya Paloh angkat bicara meluruskan hal tersebut. Dalam perayaan HUT Partai Nasdem, Paloh menyebut dirinya masih menganggap Jokowi sebagai sahabat dan Presiden yang dipatuhi Partai Nasdem.

“Sampai hari ini, Presiden Jokowi adalah presidennya Partai NasDem. Presiden Jokowi secara personal adalah seorang sahabat yang saya harapkan konsisten di dalam menjaga terminologi arti sesungguhnya dari persahabatan,” ucap Paloh kepada awak media, Jumat (11/11/2022).

Dalam kacamata Paloh, Partai NasDem sampai hari ini masih berada dalam koalisi pemerintahan di bawah presiden Jokowi. Ia pun menyinggung pihak-pihak yang mencoba mengganggu hubungan NasDem dan Jokowi.

- Advertisement -

Menurutnya, upaya pihak-pihak lain untuk mengganggu hubungan Partai Nasdem dan Jokowi bersifat sistemik.

“Menurut saya upaya upaya yang dilakukan secara sistemik dan sengaja untuk merusak hubungan yang telah terjaga sedemikian rupa,” tukasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER